Wow ! Bos Sumatera Cup Prix (SCP) Studi Banding ke Event Malaysia Cub Prix (MCP)

BeritaBalap.com-Mantap sekali langkah manis dan strategis yang dilakukan Bos Sumatera Cup Prix (SCP) Mawan Dragon yang melakukan studi banding ke hajatan Malaysia Cub Prix (MCP 2023). Dalam hal ini, MCP 2023 sudah masuk ke pusingan ke-3 atau seri ke-7 di Bandar Medini Iskandar, akhir pekan ini (6-7 Oktober).

“Banyak mencari inspirasi, Mang. Banyak ngobrol juga dengan Ron Hogg (Bos TWMR selaku penyelenggara MCP, red), “tukas Mawan Dragon selaku CEO SCP 2023 yang Minggu lalu hadir di gelaran balap paling heboh di tanah air bertajuk LFN HP969 Purwokerto sebagai Dewan Juri.

Apakah studi banding ini akan berdampak positif ? Itu pasti secara psikologis. Apakah akan ada yang diterapkan di tanah air kedepannya ? Ini yang akan dievaluasi bersama. Maksudnya butuh proses diskusi dengan pihak terkait di tanah air. Yang pasti, proses belajar ini menghadirkan ide-ide baru yang segar.

koizumi
Saat bersama Ron Hogg (kanan-berkacatama) selaku promotor penyelenggara Malaysia Cub Prix 2023

“Kita harus banyak belajar dengan event lain. Mungkin ada yang baik buat balap di Indonesia secara kemasan atau regulasi, ataupun sehubungan unsur safety.  Ini penting bagi organizer. Banyak hal yang berbeda dengan balap kita di Indonesia. Secara kemasan, kita wajib mencontoh MCP. Safetynya juga, termasuk sangat disiplin dan on schedule, “terang Mawan Dragon yang juga menjabat Ketua Komisi Balap Motor PP IMI.

“Treknya memang sangat variatif. Hanya memang disini penontonnya kurang walaupun sudah dibuat gratis. Intinya, manajemen event yang lebih tertata dan teroganisir, kemasan dan safety sangat terjaga. Banyak sekali yang penting dipelajari untuk kebaikan kedepan, “tambah Mawan Dragon.

Sekilas informasi saja, memang dalam MCP 2023 ada trek yang mendapat jatah dua kali (Litar Sepang Utara dan Litar Permotoran Trengganu), tetapi total tersaji 10 putaran. Paham ya logika sederhananya. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like