Akankah Rekor Top Speed 362,4 Km/Jam Pecah di Mugello ?

BeritaBalap.com-Menarik dicermati pencapaian top speed atau kecepaatan puncak di Sirkuit Mugello, Italia yang akan menjadi venue penyelenggaraan MotoGP akhir pekan ini (28-30 Mei).

BACA (JUGA) : Tontonan Seru Adu Top Speed Diatas 350 Km/Jam, Ini Jadual Lengkap MotoGP Mugello

Adapun rekor top speed MotoGP milik  Ducati GP21 milik Johann Zarco (Pramac Racing) dengan torehan 362,4 km/jam di Losail Qatar. Itu dicetak dalam sesi latihan bebas dan konteksnya ada momen slip streaming karena sebagian besar penunggang Ducati bermain di angka sekira 350 km/jam.

koizumi

Sedangkan rekor Mugello adalah 356,7 km/jam yang diukir Andrea Dovizioso tahun 2019 (Ducati GP19). Musim 2020 lalu Mugello absen menggelar MotoGP karena pendemi Covid-19. Yang pasti, kemungkinan besar terjadi pemecahan rekor top speed MotoGP di Mugello seiring dengan perkembangan tehnologi MotoGP.

BACA (JUGA) : Begini Tampilan Spesial Motor Luca Marini Dalam MotoGP Mugello

Sirkuit Mugello sendiri terletak di cekungan dari perbukitan Tuscan, Mugello adalah trek sepanjang 5,245 km dengan 15 tikungan (6 ke kiri, 9 ke kanan), panjang trek lurusnya hingga 1.141 meter. Tradisi selama ini, memang banyak yang menorehkan top speed diatas 350 km/jam. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like