MotoGP 2018 Thailand : Tikungan Terakhir Penentunya, Marquez-Dovi-Vinales !

BeritaBalap.com-Tidak ada dominasi. Pertarungannya sangat ketat. Itu yang tersaji dalam seri ke-15 motoGP 2018 di Sirkuit Buriram, Thailand (7 Oktober). Pada awalnya menampilkan pertarungan sengit antara Marc Marquez, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Mereka bertiga slih-berganti memimpin jalannya balapan.

Namun pada pertengahan lap, tepatnya 13 lap terakhir, Cal crutchlow dan Maverick Vinales masuk di barisan depan. Bahkan 10 lap terakhir, Dani Pedrosa ikut mendekat. 9 lap terakhir, urutannya Dovizioso, Marquez, Rossi, Vinales dan Pedrosa. Sayang kemudian Dani Pedrosa terjatuh.

Pada 5-6 lap terakhit, Vinales dapat berada di urutan ke-3. Dua lap terakhir begitu ketat antara Dovizioso, Marquez dan Vinales. Bergantian memimpin antara Dovizioso dan Marquez karena memang tampak pacuan M1 Vinales sedikit kalah dalam akselerasi dan pencapaian top-speed.

koizumi

Baca (juga) : Moto2 Thailand : Aksi Spesial Murid Rossi, Terbukti Bagnaia & Marini Podium 1-2

Marquez terlihat beberapa kali sedikit melebar karena mengulur titik pengereman. Namun kembali dapat membuntuti Dovizioso dan mengambil alih pimpinan. Nah, sesuai tradisi di Buriram Thailand, maka tikungan terakhir yang jadi penentu. Disini kerap terjadi berbagai insiden.

Sebetulnya Dovi berani masuk dari sisi dalam, namun pastinya memiliki racing-line yang sedikit melebar. Pastinya pula, saat momen keluar tikungan, Marquez lebih dahulu membuka throttle gas. Hasilnya, mereka hanya beda tipis, 0,115 detik.

Finally, Marquez-Dovi dan Vinales yang meriah podium juara di MotoGP 2018 Thailand. Ini podium juara ke-7 kalinya bagi Marquez yang memang berpotensi besar meraih juara dunia MotoGP 2018. Catatan penting lain, perfoma Yamaha M1 dapat membuat Vinales dan Rossi finish ke-3 dan ke-4. Mereka kasih perlawanan sengit.

Alhasil, tidak seputar perseteruan Ducati dan Honda lagi. Adapun putaran lanjutan MotoGP 2018 akan dihelat dalam 2 minggu kedepan di Motegi, Jepang pada 20-21 Oktober nanti. BB1

Baca (juga) : Moto3 Thailand : Ketiga Podium Diborong Italiano, Dennis Foggia (17 Tahun) Bintangnya

Hasil MotoGP Thailand :

 

Facebook Comments

You May Also Like