Wow..! Efek Virus Corona, Orang Italia dan Jepang Diperketat Masuk MotoGP Qatar

BeritaBalap.com-Seri pertama MotoGP 2020 siap berlangsung Minggu di Sirkuit Losail, Qatar pada 6-8 Maret nanti. Nah, informasi terbaru bahwa efek dari virus Corona yang melanda Italia dan Jepang, maka akan ditetapkan aturan yang diperketat bagi yang masuk dalam MotoGP Qatar tersebut.

Padahal 2 negara tersebut yang dipastikan paling banyak, selain dari Spanyol. Maksudnya sehubungan kru dari tim-tim atau pembalap dan crewnya yang terlibat di MotoGP, Moto2 ataupun Moto3. Ingat, di Italia itu ada 2 tim pabrikan, yaitu Ducati dan Aprilia.

BACA (JUGA) : Fix..! MotoGP Thailand Digelar, Pemerintah Jamin Aman Dari Virus Corona

koizumi

Lebih detail sehubungan tim yang bermarkas di Italia ataupun banyak orang Italianya selain Ducati dan Aprilia ialah Monster Yamaha, Suzuki Ecstar, LCR-Honda dan Pramac Ducati. Tidak kurang dari 6 dari total 22 pembalap MotoGP berasal dari Italia, mulai Rossi, Dovizioso, Petrucci, Morbidelli, Iannone dan Bagnaia.

Sekilas informasi saja, ada pertandingan sepakbola di Italia yang harus tanpa penonton sebagai upaya pencegahan dari penularan virus Corona. Atas instruksi Menteri kesehatan Qatar, yaitu Dr. Hanan Mohamed Al Kuwari, maka pemeriksaan akan berlangsung sangat ketat dalam rangkaian MotoGP Qatar.

Untuk penumpang pesawat dari negara-negara tertentu akan dikarantina untuk dilakukan pengecekan mendalam. Demikian sebagai efek dari penemuan 11 orang yang meninggal dunia di Italia karena efek virus Corona. Termasuk kasus yang lebih banyak di Jepang.

Sekilas informasi lagi, krunya Rossi dan Vinales memutuskan diri untuk meninggalkan teknisi-teknisi Jepang setelah tes Qatar. Juga pihak Honda melarang anggota tim dari Jepang untuk melakukan perjalanan pulang. Mereka disuruh stay di Qatar hingga race. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like