Wow ! GTR 150 Fasttech Jogja Pakai Datalogger Aim Harga 50 Juta-an, Apa Kelebihannya ?


BeritaBalap.com- Tim Fasttech Jogja mendapat kepercayaan untuk menggunakan produk datalogger merek Aim yang populer di balap dunia. Dalam hal, diinstalasi di pacuan Honda GTR150 (MP1) yang dipacu oleh pembalap seeded Wilman Hammer atau Willy Hammer.

Nah, yang menarik perangkat ini diklaim dengan harga sekira Rp. 50 juta-an. Jadi jauh lebih mahal dari produk lain yang banyak dipakai tim-tim road race tanah air.

Tentu saja, banyak kelebihan-kelebihan yang ada pada datalogger Aim tersebut. Paling utama, bahwa part ini dapat langsung dihubungkan dengan ECU pengapian. Alhasil, data yang diperoleh dan diolah lebih banyak dan lebih detail.


Datalogger Aim yang bisa tersambung ke ECU pengapian

“Misal untuk bukaan throttle gas ada secara detail dengan indikator berapa persen. Jadi data ini sangat penting dalam mengevaluasi lebih rinci tentang apa yang dilakukan pembalap dalam perjalanan lap, “terang Anto Fast Tech selaku chief mechanic dari tim yang dikomandoi Slamet Suroto, akrab disapa Pak Totok ini.

“Untuk titik pengereman dan data suspensi juga ada yang mana indikator berdasarkan grafik. Masih banyak lain datanya yang bisa diolah untuk memprogress pembalap hingga lebih baik, “tambah Anto Fasttech yang disupport knalpot Shijiro dan saat bertemu penulis memilih untuk isolasi diri dahulu di bengkel pasca mengikuti balap Sentul (4 Okt), lanjut test covid dan aman, baru kembali berkumpul keluarga tercinta. BB1

Tonton VIDEO Tentang Datalogger 50 Juta-an pada Motor GTR150 Wilman Hammar :

Facebook Comments

You May Also Like