Wow… Hector Barbera Tolak Tawaran Balap MotoGP Gantikan Tito Rabat

BeritaBalap.com-Sungguh jarang terjadi. Bahwa Hector Barbera menolak tawaran tim Avintia Ducati untuk ikut balapan MotoGP Misano, Italia pada 7-9 September nanti. Dalam hal ini, menggantikan Tito Rabat yang sedang dalam penyembuhan cedera.

Barbera yang pernah menjalani balap MotoGP hingga sudah menjalani start sebanyak 138 kali (sejak 2010) dan tahun lalu ikut bertarung di level Moto2 bersama tim Pons HP40 punya alasan tersendiri. Ini yang diungkapkannya kepada manajer tim Manual Puccetti yang menaunginya di balap Supersport 2018 (WSS 2018).

“Hector mengatakan kepada saya bahwa dia memiliki kesempatan ini. Tapi dia tidak tertarik karena dia tidak melihat masa depan untuk dirinya sendiri di kelas MotoGP. Hector mengatakan bahwa dia telah berada di kelas ini selama bertahun-tahun dan sekarang ingin fokus pada kejuaraan dunia yang hampir mendekati seri akhir. Barbera menjelaskan bahwa waktunya dengan motor prototype sudah berakhir. Dia ingin memulai di balap Supersport, “tutur Manuel Puccetti yang juga bos tim Kawasaki Puccetti Racing.

koizumi

Oh ya, sebetulnya Hector Barbera yang saat ini berusia 31 tahun sudah fokus di balap Moto2 musim 2018. Namun kemudian dipecat manajemen tim karena kedapatan minum alkohol saat mengemudi mobil Audinya. Dalam hal ini, setelah melalui tes urin oleh pihak kepolisian Spanyol.

Patut dipahami, bahwa Barbera juga pernah meraih podium juara di level kompetisi GP125 dan GP250 masing-masing sebanyak 6 dan 4 kali. Prestasi terbaiknya runner-up GP250 tahun 2009. So, memang sudah berpengalaman. BB1

Facebook Comments

You May Also Like