Wow, Honda Mengincar Vinales Dengan Tawaran Kontrak Tertinggi Setelah Quartararo ?

BeritaBalap.com-Maverick Vinales (Aprilia Racing) dikabarkan menjadi incaran dari manajemen tim Repsol Honda. Maksudnya untuk tahun depan seiring dengan masa kontraknya yang berakhir di Aprilia pada akhir musim 2024 ini.

Bahkan dengan nilai kontrak yang diberitakan cukup fantastis. Tidak disebut berapa jumlahnya tetapi diklaim menjadi pembalap kedua dengan nilai kontrak tinggi setelah Fabio Quartararo. Demikian yang dilansir dari Motosprint.

Maksudnya setelah Fabio Quartararo yang beberapa waktu lalu mendapat kontrak fantastis dari Yamaha senilai 12 juta euro atau sekira 206 milyar/tahun dengan masa kontrak 2 tahun kedepan (2025-2026).

koizumi

BACA (JUGA) : Kenapa Aleix Espargaro Puji Keputusan Quartararo Tolak Pinangan Aprilia ?

Tentu saja, isu ini lumrah-lumrah saja ditengah penampilan Maverick Vinales yang memukau dalam 3 seri MotoGP 2024 yang sudah berjalan. Bahkan saat ini Vinales berasa di posisi ke-3 dalam klasemen sementara MotoGP.

Bukan perkara sulit pula bagi Honda sebagai pabrikan terbesar untuk menggaet sekaligus mengontrak pembalap yang sedang on fire dengan gaji besar. Terpenting, mendukung upaya mereka yang sedang serius meriset dan mengembangkan Honda RC213V ketika mendapat Hak Konsesi.

BACA (JUGA) : Ada Kejutan Besar Yang Dilakukan Yamaha Tapi Dirahasiakan Quartararo, Apa Itu ?

Catatan penting dari Vinales yang pernah diakuinya langsung, bahwa ia hadir atau bergabung di Aprilia ketika perfoma Aprilia RS-GP belum spesial seperti sekarang ini. Jadi pembalap asal Spanyol usia 29 tahun tersebut menjadi bagian dari perjuangan Aprilia. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like