Kenapa Aleix Espargaro Puji Keputusan Quartararo Tolak Pinangan Aprilia ?

BeritaBalap.com-Keputusan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang tetap bersama Yamaha untuk musim depan (2025) hingga 2026 mendapat pujian Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

Dalam berbagai kesempatan, Quartararo memang mengakui ada pembicaraan dengan Aprilia, bahkan disebut bahwa ada penawaran kontrak Aprilia senilai 4 juta euro atau sekira 86 milyar/tahun.

Juara dunia MotoGP 2021 tersebut lebih memilih untuk bertahan dengan Yamaha. Bahkan yang lebih spesial, nilai kontraknya fantastis tembus 12 juta euro atau sekira 206 milyar/tahun.

koizumi

BACA (JUGA) : Info Terbaru Masa Depan (2025) Tim LCR, Apakah Bisa Bubar Karena Efisiensi Honda ?

Secara logika, keputusan Quartararo tersebut semakin mengamankan Aleix Espargaro. Terlebih saat ini Maverick Vinales terbukti lebih baik dari Aleix Espargaro dalam penampilan 3 seri terakhir. Vinales di posisi ke-3, sedangkan Aleix Espargaro di peringkat ke-7 klasemen sementara MotoGP.

Namun yang ditekankan Aleix Espargaro bahwa jika dia menjadi Quartararo, maka akan tetap berada di Yamaha. Bukan semata-mata soal duit, tetapi juga sudah kenal lama, begitu dekat dan pernah juga juara dunia MotoGP bersama.

BACA (JUGA) : Sang Legenda Sebut Pedro Acosta Adalah Angin Segar Untuk MotoGP

“Ada banyak orang yang mengkritik perpanjangan kontraknya dan saya tidak memahami kritik tersebut. Ini adalah permainan poker dan semua orang tahu kartu yang dimiliki. “

“Saya pikir dia telah mengambil pilihan terbaik yang dia punya, bukan hanya demi uang. Dia berada di tim yang dia kenal, dia pernah menjadi juara dunia bersama Yamaha, “terang Aleix Espargaro yang saat ini sudah berusia 34 tahun dan menjadi pembalap paling senior di MotoGP.

BACA (JUGA) : Marquez Singgung Honda, Jika Bertahan 1 Tahun Lagi Merusak Mental Dan Pensiun Dini

“Mereka telah melakukan banyak perubahan yang tidak harus terlihat dari hari ke hari, namun dalam jangka menengah. Dan saya pikir dia telah memahaminya. Sulit baginya untuk mengambil resiko sekarang karena misalnya dia tidak akan bisa pergi ke pabrikan Ducati.”

BACA (JUGA) : Marquez Ungkap Target Pentingnya Yang Sudah Tercapai Walau Masih Seri Ke-3, Apa Itu ?

“Saya tidak menganggapnya aneh sehingga dia memperbaharuinya (kontrak, red). Jika saya berada di posisinya, maka saya akan melakukan hal yang sama, “tambah Aleix Espargaro yang dikutip dari Crashnet. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

 

Facebook Comments

You May Also Like