Wow… MotoGP 2019 Ada Kelas Baru Motor Listrik, Top-Speednya Hanya 241,4 Km/Jam

BeritaBalap.com-Dorna Sports selaku promotor MotoGP mengungkapkan bahwa siap dihadirkan kelas pendukung yaitu balap motor-listrik pada tahun 2019 nanti. Akan disebut dengan nama FIM Moto-e World Cup. Rencananya akan disiapkan 15-20 pacuan pada musim perdana dengan sajian menu 10 lap.

Adapun yang akan menjadi pemasok motor ialah produsen asal Italia Energica. “FIM Moto-e World Cup adalah proyek baru dan menarik bagi Dorna dan ini membuat kami sangat bangga dengan mengumumkan bahwa Energica akan menjadi pemasok kelas baru ini, “terang Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports.

Patut dipahami agar tidak salah persepsi, bahwa ini supporting-class alias kelas tambahan. Bukan menggantikan balap utama MotoGP ataupun Moto2 dan Moto3. “Kami percaya pada keunggulan, kualitas dan perfoma hingga kami tidak dapat memikirkan kolaborator yang lebih baik untuk segera meluncurkan FIM Moto-e World Cup. Energica adala perusahaan industri terkemuka dan inovatif serta kami menantikan tontonan yang balap bertenaga listrik yang luar biasa, “tambah Carmelo Ezpeleta.

Infonya, motor-listrik yang dipakai sanggup mengeluarkan tenaga 145 bhp dan kecepatan tertingginya 150 mil/jam atau jika dikonversi ke satuan km menjadi 241 km/jam. So, masih jauh dengan kecepatan puncak MotoGP yang keran menyentuh 350-360 km/jam. Beberapa waktu lalu, bos-bos tim MotoGP seperti KTM, Yamaha dan Repsol Honda menolak kehadiran motor-listrik menggantikan MotoGP. BB1

Facebook Comments

You May Also Like