Wow.. RCB Hadirkan Velg Forging FG-525 Buat Sport 250 cc, Bersaing Dengan Marchesini dan OZ

BeritaBalap.com- Setelah sukses di pasar motor-motor ber-cc kecil, kini sport rim merk Racing Boy (RCB) siap naik kelas di pasar Indonesia. Yaitu dengan menghadirkan velg forged bernomor seri FG-525. Pastinya, ini produk spesial. Bisa dikatakan, bahan dasar material dari velg RCB forged ini sama kayak OZ, juga Marchesini yang menggunakan aluminium tempa atau forging.

Dalam hal proses pembuatannya, material aluminium tadi ditempa menjadi blok. Baru setelah itu akan dibentuk menjadi velg sesuai desainnya dengan menggunakan mesin Billet CNC. Wow… !

Jadi untuk masalah presisinya, kerapian dan kehalusannya, bahkan kekuatanya melebihi velg casting wheel. Proses pembuataannya memang berbeda. Kalau velg casting wheel, tahapan pembuatannya dengan cara aluminium dipanaskan hingga menjadi cair, baru setelah itu dituang ke dalam cetakan. Makanya lebih murah.

koizumi
Velg Racing Boy (RCB) forged  FG-525 dari alumunium tempa

Alhasil, velg forged RCB ini bisa menjadi pesaing pelek sejenis lebel OZ dan Marchesini. Secara bahan material sama, juga proses pembuatanya tak jauh beda pula. Sedikit informasi. Kebanyakan pelek forged yang selama ini beredar di Indonesia, rata-rata diaplikasikan buat motor-motor sport fairing ber-cc 250.

Begitu pula dengan FG-525 ini bisa dipakai untuk varian motor Yamaha R 25, Honda CBR 250 RR, juga untuk Kawasaki Ninja 250. Jadi ini kabar penting buat pengguna motor sport 250 cc.

Bukan rahasia umum lagi untuk pengguna velg forged yang sudah mengerti, bahwa bila ingin memakainya harus sedikit melakukan perombakan atau customisasi pada beberapa item part di sektor seputar fungsional velg. Menyangkut harga, pastinya pelek forged itu di atas rata-rata atau premium class.

Spesial buat motor sport 250 cc

Karena harganya premium inilah yang membuat velg FG-525 masih sangat terbatas peredarannya. Di Jakarta sendiri hanya ada satu toko yang berani menjualnya. Tentunya toko tadi sudah bermitra dengan PT. Enwan Multi Partindo (EMP) selaku distributor resmi part asesoris RCB asal Malaysia untuk pasar Indonesia.

Toko tersebut adalah Digioto yang beralamat di Jl. Raya Pos Pengumben, No 43 B, Kelapa Dua, Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Digioto berani menjual velg FG-525 karena sudah tahu kualitas dari velg RCB, juga modelnya oke dan yang paling istimewa lagi beratnya sangatlah ringan. Itu istimewanya.

“Itulah kenapa velg RCB untuk motor-motor cc kecil dalam waktu singkat pasarnya bisa berkembang pesat dan merata di Indonesia. Satu lagi kelebihan velg RCB yang tidak dimiliki oleh merek lain ada di beratnya yang sangat ringan dan sangat kuat. Untuk masalah pembuktiannya sudah banyak dipakai tim balap papan atas, baik nasional maupun Asia. Itulah yang mendorong keyakinan saya untuk berani memasarkan velg RCB khususnya yang Forged 525 ini,” jujur Martin, owner dari Digioto yang sudah kawakan dalam hal bisnis part aksesoris roda dua.

Digioto yang menjual velg RCB forged FG-525

Martin juga menambahkan, kenapa tokonya berani menjual velg forged RCB FG-525 ? Alasanya jelas karena selama ini tokonya sudah sering menjual pelek forged merek lain. Dan memang selama ini Digioto selain membuka toko aksesoris juga ada bengkel modifikasi baik engine maupun body part yang rata-rata garapanya motor gede atau moge.

Nah, sekarang ini bagi yang ingin membeli velg FG-525 forged, bisa langsung datang atau menghubungi toko aksesoris sekaligus bengkel moge Digioto di nomor WhatsApp : 0878-888-66759. Secara teknis, Martin menjelaskan secara singkat, apa saja yang harus dilakukan customisasi untuk varian motor 250 cc yang nantinya akan mengaplikasi velg FG 525 ?

Menurut Martin, intinya yang harus dirombak adalah boshing dan dudukan cakram. Bila mau dipakai untuk Honda CBR250RR dan Ninja 250 FI harus dilakukan perubahan boshing velg untuk depan dan belakang. Dan juga mengubah dudukan cakram belakang, sedang untuk depan bisa pakai cakramnya R25. Ukuran diameter boshing depan Ninja yang ada rubahan, sisanya diameter sama, hanya saja panjang pendeknya yang berbeda.

Dan perlu diketahui lagi, ternyata untuk velg forged FG-525 ini kalau mau dipakai pada motor R25, CBR250RR dan Ninja 250 FI harus memakai gir khusus karena terdapat perbedaan titik lubang. Nah, biar tidak ribet untuk masalah rombakan seputar fungsional dari pelek forged tadi, Digioto menjualnya secara paket dengan harga Rp. 18.500.000.

“Untuk memudahkan konsumen yang ingin memakai velg forged RCB FG-525, saya menjualnya dengan cara paket. Dalam setiap paket, konsumen akan mendapatkan 1 set velg FG-525, kemudian 1 set ban Battlax BT 90 dengan ukuran 120/60 dan 160/60, gir Supersport dan pentil project one. Jadi dengan paket ini konsumen tinggal pasang, bisa untuk Yamaha R25, Honda CBR250RR ataupun di Kawasaki Ninja 250 FI. Sudah harganya terjangkau, so untuk masalah kualitas barangnya tidak kalah dengan velg forged lainya, ”terang Martin.

Untuk pembelian paket sport rim FG-525 ini bisa langsung datang ke alamat Digioto atau menghubungi nomor WhatsApp (WA) di 0878-888-66759. tim

Facebook Comments

You May Also Like