Wow… Rossi Melihat Data M1 Quartararo, Kedepan Ada Perubahan ?

BeritaBalap.com-Penampilan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dipastikan menarik rekan satu timnya ataupun sesama Yamaha untuk mencermati data pacuan M1nya. Terlihat begitu spesial bagi seorang rookie atau pendatang baru MotoGP 2019 yang dapat meraih 3 kali pole position ataupun 2 kali podium runner-up dan finish ke-3.

Konteks pertukaran data terbukti berlangsung diantara dirinya dengan rekan satu tim, Franco Morbidelli. Termasuk dengan Maverick Vinales dan Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha. Kan sesama penunggang M1. Bahkan disebut juga bahwa The Doctor melihat data telemetri.

Maksudnya data sehubungan perfoma M1 saat momen masuk dan keluar tikungan, sudut kemiringan, mapping pengapian dan lainnya. Seperti yang terjadi dalam putaran Mugello, Italia dimana ia sangat kuat, sedangkan Rossi tidak optimal sejak sesi latihan bebas. Boleh jadi VR46 penasaran dengan Quartararo dan ingin mengambil data untuk diujicoba.

koizumi

“Pada beberapa trek, saya harus meningkatkan perfoma di tikungan dan memahami cara menangani akselerasi dan melawan kecenderungan ban depan yang terangkat. Saya masih harus banyak belajar tentang motor ini. Misalnya, ketika saya melihat data Valentino dan Maverick, saya melihat pengalaman mereka dalam kontrol gas. Saya masih harus belajar hal-hal ini dari mereka, “tutur Quartararo yang saat ini ada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

“Di Mugello, saya sangat cepat, dia melihat data saya. Bagi saya itu agak aneh, “tambah Quartararo yang dilansir dari media asal Italia, Tuttomotoriweb.com. Oh ya, seri lanjutan atau ke-10 MotoGP 2019 akan dihelat di Brno, Ceko pada tanggal 2-4 Agustus nanti. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like