Alex Marquez : Walau Saya Juara Dunia Moto2 (2019) Tidak Punya Tim MotoGP (2020)

BeritaBalap.com-Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Pembalap Moto2, Alex Marquez yang berpeluang meraih juara dunia Moto2 musim ini mengaku tidak ada tim MotoGP yang akan merekrutnya. Tradisi yang sudah berubah. Padahal musim lalu, baik jawara dunia Moto2, runner-up ataupun posisi hingga 10 besar dapat dengan mudah pindah ke MotoGP (2019).

Boleh jadi konteks ini dikarenakan slot yang tidak tersedia. Ini disebabkan sebagian besar dikontrak hingga akhir tahun 2020. Kondisi yang pada akhirnya membuat adik dari Marc Marquez ini harus bertahan di Moto2. Sunggu miris juga ya.

“Hampir semua pintu ditutup, jadi ada peluang bagus untuk tinggal 1 tahun lagi di Moto2. Saya belum masuk dan karenanya masih belum 100% aman. Bahkan jika saya memenangkan kejuaraan dunia Moto2 sekalipun, tempat-tempat yang tersedia tidak berubah, ”tukas Alex Marquez yang saat ini memimpin klasemen sementara Moto2.

koizumi

Pada akhirnya, kondisi ini yang membuat Alex Marquez yang mengusung tim EG 0,0 Marc VDS konsen ke paruh ke-2 musim 2019 ini. Terlebih fokus ke seri-seri di Asia yang lebih banyak. Alex Marquez tidak mau gagal seperti tahun lalu.

“Saya ingin terus membaik, saya ingin melanjutkan dengan intensitas yang sama. Di bagian ke-2 musim ini ada banyak balapan berturut-turut dan tur di Asia. Mudah kehilangan poin dan di situlah saya gagal tahun lalu, “terang Alex Marquez yang diberitakan sempat dilirik tim Pramac Ducati namun kemudian berubah ketika Jack Miller memutuskan untuk tetap bertahan (2020).

“Adalah impian saya untuk memenangkan Moto2. Saya sadar dan realistis bahwa masih ada banyak balapan, kami hanya memiliki 8 poin di depan dalam klasemen sementara, “tambah Alex Marquez. BB1

Klasemen Sementara Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like