Wow… Sepang Malaysia Punya Program ‘Impian Ke MotoGP’, Tahapnya Menggiurkan, Sudah 300 Pendaftar !

BeritaBalap.com-Sepang International Circuit alias SIC punya program pembinaan yang baru dan pastinya spesial. Yaitu langkah bagi para talenta muda untuk diarahkan menuju level MotoGP. Dalam konteks ini disebut dengan program “Impian Ke MotoGP”.

Beberapa hajatan bergengsi akan menjadi tahapan penting sebelum potensi terlihat menuju level MotoGP. Nah syarat utamanya harus warga Malaysia dan berusia 13-15 tahun. Infonya, sudah ada sekitar 300 pendaftar. Wow…

“Saya sangat bersemangat dengan begitu banyaknya minat atas program yang berjumlah 300 pelamar. Jumlah tersebut menunjukkan seberapa yakin kita atas proyek ini. Kami ingin mengubah berlian-berlian muda menuju kejuaraan dunia, “terang Razlan Razali, CEO SIC yang juga menjalankan tim balap Moto2 dan Moto3 di musim ini.

koizumi

Fase awal “Impian Ke MotoGP” ialah pendaftaran, lanjut kemudian berlatih di Sepang pada 13-14 Januari. Tepatnya di trek go-kart. Akan dipilih 5 racer berbakat untuk melakukan tes dengan motor Honda NSF250RR.

Mereka akan diuji olah Zulfahmi Khairuddin yang sebelumnya fokus di balap Supersports dunia (WSSP) dan Ahmad Zamani Baharudin, mantan racer nasional Negeri Jiran yang saat ini fokus memanage tim balap. Oh ya, adapun tahapan yang menjadi proyeksi ialah Malaysian Cub Prix kategori Wira, kemudian KTM RC390 Cup Asia dan FIM CEV. Pastinya jika memang bakatnya spesial akan berlanjut ke Moto3, Moto2 ataupun MotoGP. BB1

Facebook Comments

You May Also Like