Kepala Kru Jonas Folger Sanjung Tinggi Zarco, Gaya Balapnya ‘Mirip Lorenzo’ Cocok Mesin M1 !

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan crew-chief atau kepala krunya Jonas Folger, yaitu Nocilas Goyon. Disebut Nicolas Goyon bahwa gaya balapnya Johann Zarco yang notabene merupakan pendatang baru terbaik MotoGP 2017 memang sangat cocok dengan karakter mesin Yamaha YZR-M1.

“Jika anda melihat Zarco dibandingkan Vinaes dan Rossi, maka dia adalah pebalap Yamaha yang memiliki gaya yang sempurna untuk M1. Gaya balapnya sangat mirip dengan Jorge Lorenzo, “puji Nicolas Goyon.

Anyway, mereka memang berada dalam satu manajemen tim Tech3 Yamaha. Komandannya ialah Herve Poncharal. Pastinya, punya pekerjaan yang berbeda karena setiap rider punya kepala kru yang berbeda pula. Pada bagian lain, Goyon juga berargumen bahwa keberhasilan Zarco dan Folger dikarenakan mesin 2016.

koizumi

“Sudah banyak pembicaraan tentang Yamaha 2016 yang begitu bagus, tetapi saya yakin bahwa mesin dari rider pabrikan tidak jelek. Kami memang tidak perlu mengembangkan sasis seperti rider pabrikan yang harus menyesuaikan diri dengan banyak perubahan. Pekerjaan ini memang sangat sulit hingga kami dapat berkonsentrasi pada diri kami sendiri, “tutur Goyon yang berkewarnegaraan Perancis.

“Untuk motor Yamaha, maka anda harus mengendarainya dengan lembut, mempercepatnya dengan lembut dan mengatur motor dengan lembut. Ini adalah gaya berkendara khusus yang dibutuhkan untuk Yamaha. Gaya ini yang membuat pebalap menjadi cepat. Gaya yang membuat Lorenzo menjadi spesial saat di Yamaha, “tambah Goyon. Oh begitu… BB1

Facebook Comments

You May Also Like