Jarang-Jarang Beginian ! Ada VR46, Marquez dan Pecco Latihan di Portimao

BeritaBalap.com-Menarik mencermati latihan para pembalap MotoGP di Sirkuit Portimao Portugal yang berlangsung selama 2 hari (29-30 Januari). Termasuk juga ikut hadir para petarung superbike (WorldSBK).

Disebut menarik karena Valentino Rossi juga ikut terlibat. VR46 ambil bagian secara pribadi. Dalam hal ini, juara dunia 9 kali yang sudah pensiun balap motor (akhir 2021) dan lanjut balap ketahanan mobil tersebut ikut menjalani tes dengan pacuan superbike 1000 cc Yamaha YZF-R1.

Sehubungan Marc Marquez (Gresini Racing) dan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) yang juga ikut latihan, ini memang program Ducati untuk mengajak ke-8 pembalapnya latihan bersama dengan motor Panigale V4. Alhasil, untuk pertama kalinya Marquez menunggangi Panigale V4.

koizumi

BACA (JUGA) : Pecco Bicara Kandidat Penantang Juara Dunia MotoGP 2025, Siapa Saja ?

Jadi bukan latihan dengan motor MotoGP GP24 ataupun GP23 ya karena memang ketika konteks latihan, maka para petarung MotoGP wajib dengan motor yang diproduksi massal. Bukan yang prototype. Ini ada regulasinya. So, jarang-jarang ya melihat The Doctor latihan bareng Marquez dan Pecco juga.

BACA (JUGA) : Dall’Igna Bicara Perpanjangan Kontrak Pecco, Apakah Betul Tinggal 1 Kursi Di Tim Ducati 2025 ?

Oh ya. Jorge Martin (Pramac Racing) menjadi satu-satunya petarung Ducati yang tidak bergabung dalam latihan bersama ini karena memilih untuk latihan dengan supermotard di Spanyol. Sehubungan latihan bersama ini dipastikan sebagai persiapan sebelum test shakedown (test rider, rookie dan yang mendapat hak konsesi) ataupun setelahnya test khusus untuk petarung reguler MotoGP di Sepang Malaysia awal Februari ini.

BACA (JUGA) : Giannantonio Sebut Bahkan Ducati Tidak Mempercayainya, Maksudnya ?

Kabarnya, Pecco yang juga juara dunia MotoGP 2022-2023, saat dengan Panigale V4 standar mencatat waktu 1 menit 43,090 detik. Ini lebih lambat 3,1 detik dari pacuan superbikenya Nicolo Bulega (Aruba It Racing Ducati) yang notabene memiliki set-up berbeda. Kalau pembalap lainnya, memang sengaja tidak memasang transponder pencatat waktu. BB1

Facebook Comments

You May Also Like