WSBK 2017 Laguna Seca, USA (Race 2) : Masih Kawasaki & Ducati, Rea Mantap di Pucuk Klasemen

Beritabalap.com – Hasil race ke-2 balap superbike dunia (WSBK 2017) di Sirkuit Laguna Seca, USA yang memiliki panjang 3,6 km terbukti masih seputar pasukan Kawasaki dan Ducati saja. Masih seputar pacuan ZX-10R dan Panigale. Maksudnya di posisi jawara hingga 4 besar.

Jadi sama seperti race 1 yang dilaporkan portal beritabalap.com, namun ini bertukar posisi. Duet Kawasaki Racing Team (KRT) merebut podium juara dan runner-up, lanjut Chaz Davies yang juara di race awal namun finish ke-3 di race kedua, sedang rekannya Marco Melandri di urutan ke-4.

“Pada pertengahan balapan, saya benar-benar baik. Namun pada bagian terakhir dari balapan, ban belakang saya tidak tersisa di sudut tikungan,”terang Rea. Yang tidak kalah menarik di race 2 adalah petarung Aprilia yang mampu menyelasaikan balapan di deretan 6,7 dan 8. Jadi dapat mengalahkan tim Yamaha ataupun Honda.

koizumi

Dengan posisi diatas, maka Rea yang juga juara dunia WSBK 2015-2016 memantapkan posisinya di pucuk pimpinan klasemen sementara dengan perbedaan 59 poin dari Tom Sykes, WSBK 2017 memasuki masa libur musim panas sekitar 1 bulan. Baru akan berlanjut pada Agustus nanti (20/8) di Jerman. Pastinya, jangan lewatkan info terkina berita balap ya di beritabalap.com dan dukungan videobalap.com yang fenomenal ini. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like