WSBK Misano, Italia (Race 1) : Podium Juara ZX-10RR ke-10 Kalinya, Podium Runner-up Perdana Yamaha R1

Terlepas dari insiden yang dialami Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dan gacoan Ducati, Chaz Davies (Aruba.it Racing) di lap terakhir, terbukti kembali pasukan ijo mendominasi podium juara dari race perdana balap superbike (WSBK 2017) di Sirkuit Misano, Italia (17 Juni).

Bagaimanapun juga, ini adalah kemenangan ke-10 kalinya untuk kudabesi Kawasaki ZX-10RR dalam rangkaian 7 seri WSBK 2017  yang telah dihadirkan. Adapun setiap putaran melombakan dua race pada Sabtu-Minggu. Tidak kalah menarik ialah podium runner-up yang pertama kalinya untuk rider Yamaha.

ALEX LOWES. Podium runner-up pertama kalinya untuk Yamaha

Dalam hal ini direbut Alex Lowes yang membersut R1. Sebelumnya Lowes memang pernah podium, namun ke-3 saat race 1 di WSBK Inggris (27 Mei). Alex Lowes yang membela tim PATA Yamaha finish ke-2 dan berjarak sekitar 4,5 detik dari Tom Sykes. Sebetulnya team-mate Lowes, Michael van der Mark sempat memimpin jalannya race namun terjatuh di lap ke-15.

koizumi

Rekan se-tim Tom Sykes, Jonathan Rea yang juga juara dunia WSBK 2016 terbukti dapat bangkit kembali setelah menabrak Davies hingga sukses merebut podium ke-3. Pada sisi lain, BMW dapat menunjukkan taringnya dengan merebut urutan ke-4 lewat petarung Jordi Torres (Althea BMW). BB1

Facebook Comments

You May Also Like