Wuih… Sam Lowes Absen Moto2 Qatar, Insiden Serius Saat Tes Jerez

BeritaBalap.com-Sungguh miris nasib pembalap Moto2, Sam Lowes. Racer asal Inggris yang membela tim EG 0,0 Marc VDS ini mengalami insiden serius dalam tes privat di Jerez, Spanyol (11 Feb).

Lowes yang berusia 28 tahun mengalami cedera yang cukup parah pada area bahu yang patah dan juga dislokasi bahu kanan. Lebih detail lagi, bagian atas humerus (tulang lengan) telah patah menjadi dua dan ligamen di lengan bahu terkoyak.

BACA (JUGA) : Ternyata Mesin Moto2 Dibatasi Hingga RPM 14.500, Jika Melanggar Didenda 80 Juta

koizumi

Dipastikan bahwa Lowes akan melewati pengujuan resmi di Jerez, Minggu depan, juga putaran pembuka Moto2 di Losail, Qatar (8 Maret). Diprediksi kuat akan comeback saat MotoGP Buriram, Thailand (22 Maret). Ini perkiraan ya karena belum bisa ditebak sampai kapan proses penyembuhan berlangsungg.

BACA (JUGA) : Mantan Pelatih Pribadi Rossi Sebut 2 Rider Italia Calon Kuat Juara Dunia Moto2 (2020), Siapa ?

Lebih lanjut, nama Sandro Cortese menjadi kandidat kuat pengganti Sam Lowes. Sempat bernegosiasi dengan Marc VDS pada November lalu untuk menjadi pengganti Alex Marquez, namun negonya tidak terwujud. Disamping itu, bisa juga nama Mattia Pasini yang menjadi kandidat lainnya. Kita tunggu saja perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like