Yamaha Akai Jaya Lanjut Gelar WR155R Fun Adventure Season 3, Libatkan Rider Supermoto

BeritaBalap.com-Kegiatan terabasan dengan motor WR 155 R kian digemari oleh para biker yang aktif menjalani hobi adventure tersebut. Yamaha Akai Jaya sebagai main-dealer wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) menyambut baik hal ini dan turut mendukung dengan konsisten mengadakan event WR 155 R Fun Adventure.

Aktifitas WR 155 R Fun Adventure ini sudah pernah digelar hingga season II. Pada akhir pekan kemarin tepatnya Sabtu 09 Oktober 2021, Yamaha Akai Jaya kembali menggelar season III dari kegiatan ini dengan konsep yang berbeda dan lebih fresh, yaitu dengan menggaet para rider supermoto.

Yamaha Akai Jaya yang terus memanjakan dan menggairahkan pengguna WR155R, diajak untuk terus rasakan sensasi baru berkendara

“Pada dua season sebelumnya kita menggelar kegiatan ini hanya khusus trail, tetapi melihat antusiasme para rider supermoto yang ikut berpartisi di event-event sebelumnya, akhirnya hadirlah konsep Trail X Supermoto yang di ikuti oleh puluhan peserta,” ungkap Sigit Adam, Promosi Yamaha Akai Jaya.

koizumi

Dimulai dari titik kumpul di Sentral Yamaha, paginya dibuka dengan sesi coaching clinic meliputi persiapan sampai masuk jalur terabasan yang dipandu oleh Arif Banua Trail yang merupakan Rider Senior Trabas. Untuk persiapan terabas sendiri mencakup riding posture, reminding penggunaan safety gear, exercise. Kemudian saat terabasan yaitu teknik melewati jalan rusak, tanjakan, turunan dan menjaga jarak aman.

Setelah itu dilanjutkan dengan sosialisasi keselamatan berlalu-lintas yang di sampaikan oleh Polres Palu, kemudian di lanjutkan dengan Streching sebagai pemanasan para peserta sebelum memasuki jalur. Setelah itu, para peserta Trail dan Supermoto menuju jalur masing masing. 

Jalur Trail menuju ke pegunungan Desa Bale, Kecamatan Tanantovea, Donggala, Sulawesi Tengah. Karakter trek offroad trail yang dipilih berupa jalur yang fun, melewati sungai dan bebatuan. Para peserta trail wajib fokus dan mempraktekkan teknik berkendara yang tepat saat menerabas jalur, lalu didukung keunggulan motor WR 155 R mampu melibas tantangan itu.

WR155R Fun Adventure persembahana Yamaha Akai Jaya yang kali ini melibatkan rider supermoto

Sementara itu, untuk jalur supermoto dimulai dengan riding mengelilingi Kota Palu dan dilanjutkan menuju puncak paralayang Salena yang terletak di Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Karakter trek onroad supermoto yang dipilih berupa jalur yang fun juga, namun tetap juga melewati pendakian dan penurunan yang lumayan memacu adrenalin. Para peserta trail juga wajib fokus dan mempraktekkan teknik berkendara yang tepat saat melewati jalur, dan tentunya didukung keunggulan motor WR 155 R mampu melibas tantangan itu.

Sigit Adam menambahkan ”Acara WR 155 R Fun Adventure menghadirkan keseruan adventure sekaligus makin melatih skill berkendara. Ini juga menambah pengalaman terabasan, apalagi kali ini rutenya cukup menantang adrenalin. Kian giatnya para pengguna WR 155 R melakukan aktivitas offroad dan onroad serta berkembangnya komunitas pengguna WR 155 R, turut menunjukkan besarnya antusiasme konsumen dan respon positif market terhadap hadirnya motor sport adventure ini”. 

Sementara itu, Ade Wisnu salah satu rider supermoto menuturkan event ini pun bagian dari kebersamaan diantara para pengguna WR 155 R Supermoto dan Trail.

”Terimakasih kepada Yamaha sudah menyelenggarakan event ini. Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi para pengguna WR 155 R se Sulawesi Tengah agar kebersamaan dan persaudaraan terjalin lebih erat lagi. Selain itu bisa mendapatkan edukasi riding experience WR 155 R sehingga makin terlatih dengan menerabas beragam karakter trek offroad dan onroad ini. Keunggulan WR 155 R terbukti dapat menaklukannya dengan kapasitas mesin besarnya, ketangguhan tenaganya, serta suspensinya enak, kaki-kakinya nyaman dan kuat. Saya pribadi tidak sabar menunggu season 4.” tutur Ade Wisnu. tim

 

Facebook Comments

You May Also Like