Marquez Selalu Dihantui Trauma Cedera Serius, Tidak Akan Hilang Selamanya

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) terus mengungkapkan permasalahan pada bahu atau lengannya. Terakhir menyebutkan kondisinya di seri Austin USA , bahwa kondisi tangan kanan dan kirinya belum sama.

BACA (JUGA) : Rossi Dapat Hadiah Spesial Dari Legenda MotoGP Kevin Schwantz, Ada Videonya

Intinya, belum sempurna. Belum fit 100 persen.  Bahkan diklaim 2 kemenangannya di Sachsenring dan Austin dikarenakan layout sirkuit yang berlawanan arah jarum hingga banyak tikungan ke kiri. Ini mengurangi rasa sakit pada bagian kanan dari tangan dan bahunya yang cedera serius hingga harus istirahat selama sekira 9 bulan.

koizumi

Lebih lanjut, legenda balap Kevin Schwantz mengungkapkan pengalamannya. Bahwa cedera serius yang dialami pembalap itu tidak akan hilang. Terus akan menghantui.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Ungkap Efek VR46 Dalam MotoGP Jauh Lebih Hebat Dibanding MM93

Walaupun memang dapat dikurangi tetapi itu akan ada di pikiran. Kevin Schwantz sendiri pernah cedera serius pada pergelangan tangan (1995) sehingga membuatnya untuk memutuskan pensiun balap.

“Cedera itu tetap ada di kepala seorang pembalap, dia dapat mendorongnya untuk menjauh, mungkin menghindari untuk memikirkannya, tetapi dia tetap ada bahkan ketika tubuhnya sembuh. Waktu dan hasil akan membantu menjaga pikiran itu tetap baik, tetapi tidak membuatnya hilang selamanya, ”ucap Kevin Schwantz yang juara dunia GP500 tahun 1993.

“Ketika dia keluar setelah waktu yang lama, maka tidak mudah untuk segera menemukan hasil dan Marc Marquez juga membutuhkan waktu. Namun, setelah kemenangan di Jerman, saya pikir titik-balik bisa datang, tetapi tidak demikian karena dia tidak menemukan kepercayaan diri yang sama di setiap trek, ”tambah Kevin Schwantz yang saat ini berusia 57 tahun. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

 

BB1

Facebook Comments

You May Also Like