Yamaha Akai Jaya, Runner-up Nasional MP2, Seeded Terbaik Luar Jawa di Grand Final Motoprix 2018 Surabaya

BeritaBalap.com-Hasil finish ke-3 pada kelas seeded MP2 (125 cc) yang diraih Herman Bas dalam hajatan Grand Final Motoprix 2018 Surabaya, Minggu (18 November) menjadikannya sebagai petarung seeded terbaik asal luar Jawa. Itu klaim yang memang berdasarkan data valid. Data prestasi aktual yang diraih.

Herman Bas (Yamaha Akai Jaya), runner-up nasional MP2 berdasar perhitungan poin region dan Grand Final Motoprix 2018 Surabaya

Disebut seeded terbaik diantara joki luar Jawa lainnya, mengingat Herman Bas mengibarkan tim Yamaha Akai Jaya yang berasal dari Palu, Sulawesi Tengah.

Baca (juga) : Grand Final Motoprix 2018 Surabaya : Yamaha Terbaik ! Jawara Nasional MP1, Runner-Up MP2

koizumi

Sesuai sistem penilaian peringkat nasional yang mengacu pada penjumlahan poin bawaan region dan poin dari Grand Final Motoprix 2018 Surabaya, maka Herman Bas berhak menyandang runner-up nasional MP2 (125 cc). Paham ya !

Andi Akai, owner team yang memang membawa 3 seedednya di Grand Final Motoprix 2018 Surabaya

Di Kejurnas Motoprix 2018 region Sulawesi, Herman Bas sendiri ada di deretan ke-2 di belakang rekan setimnya, Handy Tuahatu. Total nilainya yang kemudian membuat Herman Bas dapat masuk di deretan atas MP2 nasional.

“Yang penting, saya sudah melunasi janji dengan tim dan sponsor, juga janji saya kepada media bahwa jika Grand Final Motoprix 2018 di Surabaya, maka kita akan tampil. Puji Tuhan, Herman Bas bisa meraih peringkat ke-2 nasional kelas MP2, “tegas Andi Akai selaku owner-team yang juga pemilik main dealer Yamaha di wilayah Sulawesi Tengah.

Faktanya memang tim Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2 hadir full team alias lengkap di Surabaya dengan 3 seeded yaitu Herman Bas, Handy Tuahatu dan Iksan Lala. Termasuk pemulanya. Ini kekuatan dream-team asal region V (Sulawesi). BB1

Hasil Grand Final Motoprix 2018 Surabaya (Belum Ditambahkan Poin Region) :

Facebook Comments

You May Also Like