Yamaha Cup Race 2017 Solo : IRC Fasti 2 Buktikan Juara Seri Dan Juara Umum Bebek 150 cc (YCR1)


Beritabalap.com-Podium juara seeded kelas YCR1 alias MP1 (150 cc) diborong tiga pebalap yang mengaplikasi ban IRC Fasti2 yang notabene bertipe semi-slick. Dalam hal ini diraih Arianto Tarzan (Yamaha Cicile RRS Powered Race Tech), Wildan Gomma (Yamaha Syafina KYT IRC) dan Sulung Giwa (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK DID Bahtra Racing).

Demikian berlangsung dalam babak pamungkas atau final Yamaha Cup Race 2017 yang dihelat di Sirkuit GOR Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (26 November).

Arianto Tarzan, juara MP1 dengan support ban IRC Fasti2

Mengacu pada hasil YCR 2017 Solo, maka juara umum YCR1 direnggut Wildan Gomma. Ini mengacu pada hasil penghitungan poin dalam 3 seri Yamaha Cup Race 2017 yang sudah dihelat sebelumnya. Mulai Kebumen, Jawa Tengah, kemudian berlanjut di Kediri, Jawa Tengah dan terakhir di Solo.


“Kemenangan IRC Fasti di kelas paling bergengsi YCR1 atau MP1 menjadi bukti semakin dominannya IRC Fasti dalam meraih juara. Minggu lalu kita jawara MP1, MP2, MP3 dan MP4 di region Jawa dengan IRC Fasti (slick). Termasuk seeded MP1 dan MP2 di region Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera kita borong juara nasional, “bangga Dodiyanto, Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC yang hadir di YCR 2017 Solo.

Dodiyanto IRC kita buktikan dominasi juga di Yamaha Cup Race 2017

Pertarungan sengit MP1 YCR 2017 Solo justru berlangsung ketat antara Arianto Tarzan dan Wildan Gomma. Mereka bersaing keras meraih posisi terbaik. Perfoma motor Wildan Gomma terlihat kerap mendekat di ujung trek lurus. Namun saat momen akselerasi keluar tikungan, MX King 150 Arianto Tarzan relatif lebih baik dengan meninggalkan lawan.

IRC Fasti2 yang dominan di kelas YCR1 atau MP1 (150 cc) bertip semi-slick dan memang untuk sirkuit non permanen

Sebetulnya mereka sempat dalam kondisi yang sangat dekat sebelum kemudian Arianto Tarzan yang Minggu lalu juara MP1 seri Motorprix 2017 Surabaya (19 November) meninggalkan Wildan Gomma dalam jarak 30-50 meter. Oh ya, ini dua pebalap yang sebetulnya berasal dari luar Jawa. Arianto Tarzan dari Kaltim, sedang Wildan Gomma dari Sulawesi. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like