Yamaha Cup Race 2018 Medan : Balap Aerox 155 Cup Community, Ini Sejarah, Ini Spesifikasinya…

BeritaBalap.com-Pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan inovasi alias terobosan baru dengan pengadaan kelas Yamaha Aerox 155 Cup Community. Ini sejarah pertama alias belum pernah selama ini. Pastinya, konteks ini sesuai dengan tagline Yamaha Aerox 155 yang mengusung “Personal Sport Scooter” atau skuter sport.

Persaingan Aerox 155 ini berlangsung perdana dalam hajatan Yamaha Cup Race 2018 (YCR 2018) di Sirkuit Pancing Medan (31 Maret-1 Apri) yang notabene sebagai putaran perdana YCR 2018 zona Sumatera.  Patut dipahami pula, sehubungan kompetisi Aerox 155 Cup Community ini khusus diperuntukkan bagi rekan-rekan komunitas.

Agus Susanto, Chief Education & Motor Sports PT. Alfa Scorpii sebagai main-dealer Yamaha wilayah Sumut, Aceh dan Riau

“Jadi balap Aerox 155 Cup Community ini melalui proses seleksi dari teman-teman komunitas yang selama ini menjadi rekanan kita, “ujar Agus Susanto, Chief Education & Motor Sports PT. Alfa Scorpii yang merupakan main-dealer Yamaha untuk wilayah Sumatera Utara, Aceh hingga  Riau.

koizumi
Robby Winaldy, leader Yamaha Cup Race 2018

Lebih lanjut pertanyaannya, bagaimana dengan spesifikasi motor Yamaha Aerox 155 yang dipakai ? “Jadi motor ini disiapkan langsung pihak Yamaha Indonesia yang kita bawa ke berbagai seri YCR 2018. Total ada 15 unit dan ada beberapa perangkat yang kita ganti hingga dapat menunjang penampilan di lintasan, “tukas Robby Winaldy, leader one make race Yamaha, termasuk didalamnya YCR 2018 ataupun Yamaha Sunday Race 2018.

Knalpot dan Ban aplikasi produk Sakura dan IRC
Helm NHK yang juga mensuport balap Aerox 155 cc

Catatan penulis, untuk spek motornya, menggunakan ban IRC. Depan ukuran 110/70-14, sedang belakang 140/70-14. Infonya, dibuat dengan kompon khusus. Wow… Disamping itu untuk saluran pembuangan dengan knalpot produk Sakura yang dirancang spesial untuk meningkatkan perfoma motor. Dijamin meningkatkan tenaga bawaan pabrik Aerox 155 yang punya bekal 14,8 HP (Horse Power) pada RPM 8000. Terakhir untuk helm aplikasi label NHK. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like