Pirelli Motoprix 2018 Purwokerto (QTT) : Pindah Ke Yamaha, Aldi Satya Buktikan Tercepat (MP6)

BeritaBalap.com-Mantap… ! Aldi Satya Mahendra buktikan ketangguhannya. Buktikan bahwa kepindahannya dari Honda ke Yamaha (2018) adalah keputusan tepat. Demikian dibuktikannya dengan merebut posisi tercepat dalam sesi kualifikasi kelas pemula B, yaitu MP6 (125 cc) hajatan Pirelli Motoprix 2018 di trek GOR Satria Purwokerto.

Racer asal Yogyakarta usia jelang 12 tahun ini mengukir best-time 49,253 detik pada trek GOR Satria memiliki panjang 1 km (31 Maret). Aldi meninggalkan lawannya lebih dari setengah detik. Jadi secara logika sederhana jika tidak ada halangan, maka potensi meraih podium juara MP6 saat raceday Minggu (1 April) sangat besar.

Oh ya, Aldi sebelumnya bergabung di Honda Trijaya (2017), kemudian 2018 membela timnya sendiri, Yamaha Galang Hendra Pratama (GHP). “Target kita merebut juara nasional, mas, “tegas Dicky Hestu selaku orang tua dari Aldi Satya Mahendra. Oh ya, Aldi Satya dikawal langsung tuner yang sedang on-fire, Achos Lalang.

koizumi

“Settingan untuk sirkuit ini yang penting bawah lembut, tenaga tengah dan atas dimaksimalkan untuk Aldi, “terang Achos Lalang yang menyebut bahwa power Yamaha Jupiter Z-1 milik Aldi menembus angka 21,9 HP (Horse Power), sedang untuk final-gearnya efektif pada angka 14-43.

“Sirkuitnya enak, Om karena banyak tikungan dan lurusnya juga. Sebelum Motoprix Purwokerto ini, saya melakukan persiapan fisik dengan lari, basket dan badminton, “tukas Aldi yang juga adik kandung dari Galang Hendra Pratama yang konsen di balap dunia, WSSP300.  edhot

 

Hasil Kualifikasi MP6 Pirelli Motoprix 2018 Purwokerto 

Facebook Comments

You May Also Like