Yamaha Cup Race 2018 Medan : Milik Agus Setiawan (YCR1) & Doohan Akbaruzaman (YCR2)


BeritaBalap.com-Gelaran balap paling bergengsi Yamaha Cup Race 2018 telah berakhir di Sirkuit Pancing Medan, Sumatera Utara (31 Maret-1 April). Pada kategori pembalap profesional, yaitu kelas seeded, maka Agus Setiawan tim Yamaha Yamalube ABHLM BTKS A260 NHK FDR UMA RCB meraih podium juara seeded MP1 (150 cc). Bagi yang belum paham, foto Agus Setiawan menjadi foto utama (atas) berita ini ya.

Agus Setiawan yang baru naik level seeded di musim balap 2018 ini sukses meninggalkan rivalnya cukup jauh dengan motor Yamaha MX King 150 nya yang diback-up bengkel Racetech Jakarta. Sedang untuk kelas MP2 (125 cc) dimenangkan oleh Doohan Akabruzaman (Yamaha Yamalube Bintang Centula 41RK Attaha NHK).

Podium juara YCR atau MP2 yang dimenangkan Doohan Akbaruzaman

Untuk MP2 yang menarik ditonton karena pada awalnya, Doohan di deretan ke-4 namun terus berjuang hingga pada lap akhir dapat overtake Agus Setiawan. Podium terbaik MP2 menjadi milik Doohan yang diback-up tuner Taufik TMS Mandiri. Anyway, Yamaha Jupiter Z1 dari tim asal Oku Timur, Sumsel ini memang berprestasi di balap level Motoprix 2018.


“Kalau karakter tenaga motor ini smooth. Itu yang diinginkan Doohan yang memang sesuai gaya balapnya,” tukas Taufik TMS Mandiri. Tidak ketinggalan, berbagai hiburan seperti freestyle lokal ikut memeriahkan acara. Kesuksesan Yamaha Cup Race 2018 Medan didukung oleh sponsor Yamalube, Idemitsu, Pirelli, Kayaba, NGK, DID, IRC dan supporting Helm NHK. tim

 

Facebook Comments

You May Also Like