Yamaha Cup Race 2018 Pontianak : Walau Start ke-6, Bige Yatno Terdepan Balap Aerox 155 Cup Community

BeritaBalap.com-Perjuangan Bige Yatno patut diapresiasi. Itu dalam kelas Aerox 155 Cup Community yang menjadi bagian dalam balap seri ke-6 Yamaha Cup Race 2018 di Sirkuit Stadion Sultan Syarif, Pontianak, Kalbar (16 September). Jadi ini balapan khusus komunitas dengan pacuan Yamaha Aerox 155.

Itulah hebatnya Yamaha, ada kompetisi khusus anak-anak klub dan motornya pun disediakan. “Tahun ini kita konsisten menggelar balap komunitas untuk Yamaha Aerox 155. Menariknya di wilayah Kalimantan Barat ini, penjualan Aerox sangat baik. Jadi akan menimbulkan energi positif kedepannya, “terang M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM yang menyerahkan hadiah untuk podium juara Aerox 155 Cup Community.

Sehubungan jalannya balapan, Bige Yatno yang notabene adalah racer asal klub YAWB Pontianak ini langsung melejit saat lepas start dan kemudian secara konsisten menjaga racing line dalam menu 10 lap yang wajib dilahap 15 starter yang terlibat. Bige Yatno sukses finish terdepan dengan gap atau perbedaan waktu dengan Rhedyka sebesar 0,553 detik.

koizumi

Bicara Rhedyka memang start dari grid yang potensial, yaitu ke-3. Catatan pentingnya, bahwa saat kualifikasi, justru Bige Yatno tertinggal 1,4 detik  dari pemegang pole-position, Cristian B Pabayo (Byonic Singkawang) yang harus puas finish ke-4.

Oh ya, para peserta Aerox 155 Cup Community sebelumnya mendapat edukasi balap dari mentor Rey Ratukore yang juga rider nasional yang aktif di balap Sport 250 cc, baik IRS 2018 ataupun ARRC 2018. Terlepas dari konteks siapa yang menang dan siapa yang kalah, pastinya ini pengalaman spesial bagi teman-teman komunitas. Ingat ya, hanya ada di one make race pabrikan Yamaha. BB1 

Hasil Juara Aerox 155 Cup Community :

Facebook Comments

You May Also Like