Yamaha Cup Race 2018 Prioritas Sirkuit Permanen, Robby Winaldy : Sudah 3 Dari 4 Seri Berjalan !

BeritaBalap.com-Komitmen lebih baik itu butuh bukti nyata. Bukan sekedar jargon atau wacana atau menghindar dengan berbagai alasan klasik. Itu namanya kampanye.  Dalam konteks ini, pabrikan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membuktikan keseriusannya dalam peningkatan kualitas event Yamaha Cup Race 2018.

Yaitu dengan konsep penyelenggaraan di sirkuit permanen yang dipastikan jauh lebih baik dan lebih safety dibanding trek dadakan (non permanen). Persepsi bahwa di lintasan permanen kurang efektif dalam berpromosi harus dibuang jauh. Itu pendapat kuno. Harus segera move-on. Kompetisi balap harus dibuat selayak mungkin. Wajib hukumnya !

Saat Yamaha Cup Race 2018 di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Minggu kemarin (15 Juli)

Jadi Yamaha Cup Race 2018 yang notabene sudah masuk ke tahun ke-29 kehadirannya menempatkan skala prioritas pada sirkuit permanen. Bukan trek dadakan ya ! Kondisi ini terbukti faktual dan aktual terjadi Minggu kemarin (15 Juli) di sirkuit permanen Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat. Ini lintasan langganan Kejurnas Motoprix, juga dipakai saat PON XIX 2017 lalu.

koizumi

“Kita sementara ini sudah berjalan 4 seri. Nah, 3 diantaranya berlangsung di trek permanen. Yaitu di Pancing Medan, kemudian Pasir Panjang Singkawang Kalbar dan Bukit Peusar Tasikmalaya jabar. Hanya satu yang tidak, yaitu di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, “ujar Robby Winaldy, komandan penyelenggaraan Yamaha Cup Race 2018 yang pastinya datang lebih awal untuk persiapan event. Pastinya pula, paling sering diterpa panas terik. He he he he he…

“Intinya, kita mengikuti konsep berpikir IMI yang kedepan mengarahkan balap nasional ke lintasan permanen agar lebih efektif meningkatkan skill pembalap, bukan yang dadakan yang relatif berbahaya, “tambah Robby Winaldy yang pastinya bagian dari tim Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dibawah komando seniornya, Kadek Suma Adnyana.

Sehubungan seri Yamaha Cup Race 2018 sendiri, masih tersisa 2 putaran di region Sulawesi dan satu lagi di Kalimantan. Semoga terus berlanjut ya soal dominannya Yamaha Cup Race 2018 di trek permanen. Oh ya, menurut rencana Grand Final Yamaha Cup Race 2018 akan dihelat di lintasan Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Sirkuit permanen lagi ya, catat ! BB1  

Saat Yamaha Cup Race 2018 di Sirkuit Pancing Medan
Saat Yamaha Cup Race 2018 di Sirkuit Pasir Panjang, Singkawang, Kalbar
Facebook Comments

You May Also Like