Yamaha Cup Race 2018 Singkawang, Kalbar : Tim Yamaha Rivaco Racing, Ada Tuner Gendut, Pemiliknya Politikus !

BeritaBalap.com-Ada pepatah : “Tak Kenal, Maka Tak Sayang”. Dalam hal ini portal BeritaBalap.com yang paling nyeleneh alias berbeda dalam meninjau dunia balap, mengajak pembaca untuk mengenal lebih dekat siapa pemilik dari tim Yamaha Rivaco IRC ENI NHK RCB Ardians GDT.

Mungkin banyak yang belum tahu ataupun sudah tahu namun kurang mendalam. Nah, owner-team dari pasukan yang berasal dari Kabupaten Sintang, Kalbar dan didukung pula main-dealer Yamaha wilayah Kalbar (PT. Aneka Makmur Sejahtera) ini adalah Chomain yang terlihat tampil parlente. Itu terbukti nyata di gelaran balap Yamaha Cup Race 2018 Singkawang, Kalbar (21-22 April).

“Rivaco itu adalah nama singkatan dari Rizka, Fhad dan saya sendiri Chomain. Itu nama perusahaan yang diambil dari nama-nama kita yang satu keluarga atau bersaudara, “tutur Chomain yang disupport mekanik asal Yogyakarta, Gendut GDT Racing dan rider yang baru naik seeded (2018), M Zakki Fuadi. Kalau manajer timnya, Helmy. Orangnya ramah he he he he….

Ini pembalapanya Zakki Fuadi yang baru naik seeded (2018)

Oh ya, ternyata Chomain ini pernah menekuni dunia balap. Maksudnya pernah menjadi road racer di tahun 1999 hingga 2002. “Kalau tim kita berdiri tahun 2006. Ikut Kejurnas Motoprix mulai tahun 2013. Sempat vakum karena saya sibuk dengan dunia politik. Nah sejak 2017, kita kembali eksis full-serius tarung di Motoprix Kalimantan, “tambah Chomain yang ternyata pula pengurus teras DPC PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

Diinvestigasi lebih lanjut, pernah pula menjadi legislatif atau anggota DPRD dan pernah lagi ikutan maju pilkada 2016 sebagai Wakil Bupati Sintang namun kalah tipis. “Saya sempat mundur dari DPRD karena mau calon sebagai Wakil Bupati Sintang. Namun kita kalah. Tahun depan, saya akan maju lagi di Pemilihan Legislatif, “tukas Chomain yang juga Ketua LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) dan Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Sintang serta Ketua Gapensi. So, sudah kena dan paham ya ! BB1  

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like