Nanang Klowor, Rookie GDS Fun Dragbike, Salah Satu Peraih Wildcard IDC 2019

BeritaBalap.com-Sepak terjang Nanang Klowor, pembalap pemula asal Demak yang sering bermain di GDS Fun Dragbike ini terbilang sudah lama. Di usianya yang tahun 2019 ini menginjak 21 tahun sedangkan doi ternyata sudah turun di lintasan 201 meter sejak tahun 2014, itu artinya 5 tahun rider mungil ini mulai kenyang akan asam garam balap lurus.

Dalam gelaran GDS Fun Dragbike 2019 edisi Juli kemarin doi tak hanya beruntung meraih wildcard IDC 2019 namun juga sukses meraih 5 podium juara diantaranya adalah podium pertama kelas FU porting 155 cc Rookie GDS dan Bebek 4T TU 130 cc Rookie GDS, lalu podium ketiga kelas FU Porting 155cc Open dan Sport Standard 155 cc Open.

Kemudian yang terakhir adalah podium keempat kelas Sport Standard 155 cc Rookie GDS. Ini artinya Nanang Klowor sudah bisa masuk dalam nominasi Rookie of The Year GDS 2019 bersaing dengan pembalap rookie lainnya di GDS seperti Vano Mahendra maupun AP Monye.

BACA (JUGA) : Hasil Juara GDS Fun Dragbike 2019 Klaten (11 Juli)

Untuk ajang kejuaraan balap lurus 201 meter yang dilevel setara kejurnas alias Indonesia Dragbike Championship atau IDC di tahun 2019 ini nama Nanang Klowor juga sudah mulai terangkat di standing point kategori Pemula mulai sei 2 Kebumen kemarin yang berada di posisi 18 dengan raihan 2 poin. Hasil 2 poin di standing point pemula itu diraih oleh Klowor dengan capaian podium ketiga kelas Bebek 4T 155 cc Standard Porting Pemula, lalu posisi 8 di kelas Bebek 130 cc TU IDC Pemula, dan posisi 15 di kelas Sport 2T 155 cc Standard Pemula.

Untuk poin di kejuaraan IDC ini memang dihitung mulai dari posisi 15 keatas yang masing-masing kelas rincian pointnya 1,2,3,4,5,6,7,8,9,10,11,13,16,20,dan 25. Dari poin tersebut dari tiap kelas di 3 kelas pemula akan ditotal lalu diranking lagi menjadi 15 besar point terbanyak lalu dihitung lagi dengan point yang sama seperti poin di tiap kelasnya. Kiprah pembalap pemula memang selalu menjadi cerita yang unik karena disini adalah kunci dari regenerasi pembalap senior.

“Saat ini untuk di IDC saya dapat join motor dari team GRG Bob Hasil Laut dan Samudera Indonesia Lembu Jaya Z, wildcard free pendaftaran satu kelas ini jelas sangat membantu meringankan biaya balap saya untuk berkiprah di tiga kelas pemula di IDC, syukur-syukur nanti kalo motor lainnya siap saya bisa mendapat pengalaman start lagi di kelas open,”ngkap Klowor.

“Dengan dapatkan wildcard IDC, para pembalap pemula dari GDS ini justru kesempatannya untuk dilihat kiprahnya oleh promotor tim besar adalah saat ada di IDC, karena kalo hanya di GDS mereka masih kurang bisa diperhatikan detail skillnya baik saat start maupun saat melaju di sepanjang lintasan 201 meter, “terang Santo Dwi Atmono wakil pimpinan lomba baik di IDC maupun di GDS.

“Jadi saat pembalap pemula mulai dipercaya oleh tim besar dengan menjoki motor kencang pasti catatan waktunya juga akan kompetitif dapat bersaing di podium 5 besar,” tutup Santo. dnar

 

Facebook Comments

You May Also Like