Yamaha Kecewa Berat, Nasib Morbidelli Terancam, Penentuannya 2023

BeritaBalap.com-Awas ! Itu kalimat manajemen tim Yamaha atas sepak-terjang Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) yang diputuskan jelas dan tegas mengecewakan. Faktanya memang hanya berada di peringkat ke-19 hingga MotoGP Sepang Malaysia.

BACA (JUGA) : Bastianini Akui Sulit Jalani Balapan Saat Ini Ketika Tahu Pecco Rekan Setimnya Tahun Depan

Menurut Bos tim Yamaha Lin Jarvis, mereka sudah mengubah metode kerja tetapi Morbidelli belum juga bisa bangkit. Posisi terbaik hanya finish ke-7 saja saat seri Mandalika Lombok. Bahkan pernah 8 putaran tidak memperoleh nilai alias poin. Begitu jomplang dengan apa yang dicapai rekan satu timnya Fabio Quartararo.

koizumi

“Musim ini sangat mengecewakan bagi Franco dan juga bagi kami. Kami mencoba untuk membalikkannya pada paruh kedua tahun ini. Pada balapan pertama sejak liburan musim panas, kami sedikit mengubah cara bekerja di pit dengan mengubah pendekatan. Kami pikir akan menuju ke arah yang berbeda, tetapi sayangnya rencana ini tidak berhasil. Musim ini Franky sangat, sangat mengecewakan, ”tegas Lin Jarvis selaku Direktur Balap Yamaha.

BACA (JUGA) : Ada Agostini Fan Award 2022, Ini 4 Nominasi Rider Terbaik Memotong Lawan

“Situasinya sulit, itu adalah faktor mental. Franky memiliki mental tertutup. Dia tidak memiliki kepercayaan diri yang cukup untuk mengemudi  motor dengan sangat agresif. Dan semua pembalap mengkonfirmasi, bahwa hari ini Yamaha harus dikendarai dalam ‘mode menyerang’. Kami harus mengambil kecepatan di tikungan, dia membutuhkan kepercayaan diri dan di situlah Franky hilang, ”tambah Lin Jarvis yang dilansir dari SpeedWeek. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like