Rugi 50 Milyar, Erick Thohir tetap Pertahankan Sirkuit Mandalika !

BeritaBalap.com – Ramainya kabar tentang sirkuit baru kebanggaan Indonesia yaitu Mandalika yang berada di Lombok mengalami kerugian, membuat Erick Thohir yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) buka suara.

Menurutnya, dirinya bakal tetap pertahankan gelaran MotoGP di sirkuit Mandalika meskipun sirkuit Mandalika sudah mengalami kerugian sebesar Rp 50 miliar.

Pria yang memiliki nama lengkap Dr. (H.C.) H. Erick Thohir, B.A., M.B.A tersebut emnganggap pentingnya gelaran MotoGP di sirkuit Mandalika Lombok, menurutnya itu penting untuk mengangkat citra atau brand Indonesia di mata dunia Internasional.

koizumi

BACA (JUGA) : Edan ! Proyek Sirkuit Mandalika Lombok Tinggalkan Hutang Besar 4,6 Triliun

“Sangat penting untuk Indonesia, terutama citra di sektor pariwisata Indonesia,” ungkapnya.

Erick menambahkan hal tersebut sebagai branding sebuah negara, walaupun tentu jangka pendek belum terasa tapi setidaknya jika sudah 2 hingga 3 tahun itu akan menjadi merk yang berkesinambungan untuk menjadi kekuatan.

“Kita punya gap sekitar Rp 50 miliar, ini yang sedang kita acarikan cara bagaimana kita mendapatkan tambahan sponsorhip untuk menutupi gap ini sehingga kita bisa melokalisir problemnya di Mandalika,” tutupnya.

Semoga bisa menjadi lebih baik untuk tahun depan dan tidak membuat kerugian dalam penyelenggaraan MotoGP Indonesia. CHR (Ket Foto : MotoGP.com)

 

Facebook Comments

You May Also Like