Jelang ARRC 2018 Sentul (Supersports 600) : Anthony West Kena Sangsi FIM, Bos Manual Tech : Potensi Kita Pertahankan Gelar Juara

BeritaBalap.com-Tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing yang diperkuat rider Azlan Shah Kamaruzaman dan Ahmad Yudhistira pastinya akan berupaya keras mempertahankan gelar juara umum Supersports 600 gelaran Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017). Kan tergolong langka alias jarang terjadi tim Supersports 600 yang dapat pertahankan predikat jawara Asia.

AzLan Shah akan berupaya keras mempertahankan juara umum Supersports 600

Nah, konteks ini akan menjadi motivasi kuat pasukan yang dikomandoi Ibnu Sambodo sebagai pemilik dalam seri ke-5 ARRC 2018 di Sirkuit Sentul, akhir pekan ini (13-14 Juni). Adapun posisi Azlan dan Yudhistira masing-masing di urutan ke-2 dan ke-8 dalam klasemen sementara ARRC2018. Masih ada 2 seri atau 100 poin yang diperebutkan.

Pada sisi lain, salah satu rival terberat Azlan, yaitu Anthony West dipastikan tidak boleh tampil dalam ARRC 2018 Sentul. Demikian menyusul hukuman yang diberikan pihak FIM dikarenakan racer asal Australia usia 37 tahun tersebut mengkomsumsi zat berbahaya. Dalam hal ini setelah dilakukan tes urine dalam rangkaian balap WSS600 di Misano, Italia beberapa waktu lalu.

Baca (juga) : Anthony West Tertangkap Pakai Doping, Nggak Boleh Balap ARRC 2018 Sentul ?

Sehubungan sangsi FIM memang jelas dan tegas bahwa Anthony West dilarang mengikuti kegiatan balap motor sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kita kembali ke topik awal. Alhasil, kondisi ini semakin membuka peluang Azlan Shah untuk mempertahankan predikat juara Supersports 600 ARRC 2018.

“Tentu saja, ini membuka peluang kita. Namun saya tidak tahu, apakah poinnya Anthony Wets itu tetap atau hilang. Secara logika, seharusnya hilang karena memang kesalahannya dalam sportifitas dunia olahraga balap, “tegas Ibnu Sambodo, Bos tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing yang juga bertarung di kategori Asia Production 250 (AP250) dengan rider AM Fadly. BB1

Klasemen Sementara Supersports 600 : 

 

Facebook Comments

You May Also Like