Yamaha Siap Umumkan Masa Depan Morbidelli, Kapan ? Peluang Besar Berlanjut ?

BeritaBalap.com-Masa Depan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) menjadi topik menarik karena kontraknya akan berakhir tahun 2023 ini. Kalau rekan satu timnya Fabio Quartararo masih akan berlanjut hingga selesai pada akhir 2024.

BACA (JUGA) : Awas Aturan Baru MotoGP Soal Double Long Lap Penalty Sudah Diubah !

Makin seru dibahas karena perfomanya Morbidelli yang belum terlihat spesial tetapi tidak juga buruk. Pada sisi lain, Minggu lalu pembalap superbike Toprak Razgatlioglu melakukan tes MotoGP di Jerez. Ini pengujian kedua setelah tahun 2022 lalu di Aragon.

koizumi

Pertanyaan pentingnya, kapan Yamaha akan mengumumkan nasib Morbidelli ? Siapa yang menjadi prioritas diantara keduanya ? Ternyata bos tim Yamaha Lin Jarvis menerangkan pada pada pertengahan tahun ini akan diumumkan.

BACA (JUGA) : Rins Lebih Spesial Dari Marquez Karena Honda Makin Jos Tanpa Crash Atau Cedera ?

Lebih lanjut, sehubungan peluang Morbidelli tergantung dari perfomanya hingga paruh perjalanan. Namun satu hal yang ditegaskan, bahwa Morbidelli tetap akan diprioritaskan dengan syarat tersebut tadi. Selain nama Toprak, juga diisukan Jorge Martin (Pramac Racing) yang memang berambisi masuk tim pabrikan setelah perjuangannya di tolak masuk Ducati Lenovo.

“Jelas, bahwa sejujurnya untuk semua pertimbangan pada akhir paruh pertama musim, dia perlu mengetahui dan kami perlu mengetahui perencanaan untuk tahun depan. Tidak ada tenggat waktu khusus yang ditetapkan, “tutur Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing.

BACA (JUGA) : Luca Marini Ungkap Penyebab Jatuhnya Pecco Di Tikungan Ke-2 Austin

“Masih terlalu dini untuk membicarakan nama. Prioritasnya adalah Franky. Jika itu tidak akan terjadi, kami akan melihatnya, pada waktu yang tepat, “tambah Lin Jarvis yang dikutip dari Crashnet. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like