Rins Lebih Spesial Dari Marquez Karena Honda Makin Jos Tanpa Crash Atau Cedera ?

BeritaBalap.com-Alex Rins (LCR Honda) sukses finish terdepan di MotoGP Austin USA, Minggu (16 April). Sejarah pertama Honda meraih podium juara di musim 2023 ini. Tahun lalupun tidak ada podium terbaik yang diukir Marc Marquez (Repsol Honda).  Cukup seri Phillip Island Australia yang terbaik, itupun di podium runner-up atau ke-2.

BACA (JUGA) : Akhirnya Pecco Minta Maaf Ducati Yang Sempat Disalahkan Saat Crash Di Austin

Secara tim, juga mengobati puasa sejak tahun 2018 (Cal Crutchlow, Argentina). Nah, yang menarik adalah bahwa Alex Rins dapat membuktikan perfoma Honda RC213V kompetitif. Bahkan jauh mengalahkan Joan Mir di tim utama.

koizumi

“Kami memiliki kondisi yang berbeda dalam balapan sprint dibandingkan sesi latihan lainnya. Kondisinya jauh lebih hangat dan cerah, jadi perangkat elektronik tidak diatur dengan sempurna. Jadi saya harus melakukan lebih dari biasanya dengan kontrol traksi sendiri. Tapi saya tidak mengeluh, saya sangat bahagia. Saya senang untuk tim saya dan untuk seluruh tim saya, “tambah Alex Rins yang saat ini berusia 27 tahun.

BACA (JUGA) : Masih 18 Tahun ! Pedro Acosta Jawara Moto2 Austin Makin Serem, Rebutan Tim MotoGP 2024 ?

Anyway, podium jawara MotoGP Austin ini mematahkan anggapan bahwa RC213V itu hanya spesial ketika ditunggangi Marc Marquez. Itu salah besar. Pakem ini yang dipatahkan atau dimentahkannya.

Bahkan kemudian muncul anggapan spesial, bahwa Alex Rins dapat membuat RC213V lebih baik tanpa mengalami crash atau cedera serius.

Ini yang selama ini identik dengan Marc Marquez yang selalu mengatakan bahwa ia bermain dengan limit motor yang pastinya sangat beresiko. Finally, Marquez pun harus beristirahat lama dari balapan ataupun dari prestasi spesial sejak Juli 2020 pasca tragedi kejatuhannya di Jerez Spanyol. Dalam beberapa kali pernyataan, MM93 juga merasa tidak puas dengan kinerja RC213V. Alhasil, saat ini sudah ada pembanding, ialah Alex Rins.

BACA (JUGA) : Finish Ke-3, Quartararo Sebut Laju GP22 Marini Seperti Pesawat Luar Angkasa

Pada sisi lain, Rins membuktikan bahwa secara stamina fisik tidak ada masalah baginya, karena beberapa waktu lalu, Joan Mir yang juga baru pindah dari Honda musim 2023 ini menegaskan bahwa handling RC213V itu sulit, sangat menuntu secara fisik. BB1

Hasil Race MotoGP Austin :

Klasemen Sementara : 

Facebook Comments

You May Also Like