Yamaha Sudah Putuskan Pilihan Mesin MotoGP 2023, Yang Top Speednya Beda Tipis Ducati ?

BeritaBalap.com-Ternyata duet pembalap tim Monster Energy Yamaha, ialah Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli memiliki pendapat yang sama sehubungan mesin M1 yang paling kompetitif menurut mereka. Intinya, keduanya memiliki jawaban yang sama untuk sebuah mesin. Cocok dengan salah satu dari beberapa mesin yang dicoba.

BACA (JUGA) : Terungkap Efek Samping M1 Ketika Top Speednya Naik Drastis

Sebelumnya memang dalam data tes selama 3 hari di Sepang Malaysia, M1 nya Quartararo dan Morbidelli hanya beda 2 Km/Jam saja dari GP23 Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo0 yang mencatat data top speed tertinggi 37,5 Km/Jam.

koizumi

Namun memang secara keseluruhan belum fix. Terlebih untuk paket aerodinamika. Ini yang akan ditentukan dalam tes di Portimao Portugal jelang seri pertama MotoGP 2023 di venue yang sama. Sesuai regulasi, pada hari Kamis sebelum sesi latihan bebas (FP), maka tim harus menentukan mesinnya untuk dibekukan.

BACA (JUGA) : Bastianini Sebut GP22 Lebih Jos Dari GP23 Di Awal Musim, Apa Respon Marini Yang Tercepat Di Tes Sepang ?

“Kami memiliki tiga tujuan tinggi. Mesin, aerodinamika, dan untuk mengembalikan kemampuan menikung yang hilang dalam dua tahun terakhir. Di setiap area, kami melakukan banyak upaya”.

“Kami membandingkan mesin dan paket aerodinamika, tetapi sayangnya kami tidak dapat menguji sasis baru, atau bagian belakang yang berbeda. Karena waktu tidak memungkinkan, “terang Massimo Meregalli selaku direktur tim Monster Energy Yamaha.

BACA (JUGA) : Lin Jarvis Dapat Tugas Penting Dari Big Bos Yamaha Buat Rayu Timnya VR46 Agar Pindah 2024

“Kami memiliki 2 mesin yang sedikit berbeda, kemudian kedua pembalap menyukai satu. Setidaknya topik utama sudah diperbaiki dan diputuskan. Kami perlu mengevaluasi kembali beberapa hal aerodinamika di Portimao”.

“Tidak mudah untuk mengevaluasi semuanya dalam satu tes. Itu selalu lebih baik untuk melakukannya di dua trek yang berbeda. Untungnya kami memiliki bagian yang sudah disiapkan jika kami ingin melakukan homologasi satu atau yang lain, ”tambah Massimo Meregalli yang dilansir dari Crashnet. BB1

Facebook Comments

You May Also Like