Yamaha Sunday Race 2017 – Sentul (15-16 Juli) : Target Podium Jawara Sport 250 Untuk Ketiga Kalinya Rey Ratukore !

Beritabalap.com – Petarung tim Yamaha Yamalube TDR Gandasari RRS (Rey Racing Speed), Rey Ratukore pasang target podium juara untuk ketiga kalinya dalam event berbeda. Setelah meraih pole-position dalam kelas Sport 250 cc Pro hajatan putaran ke-2 Yamaha Sunday Race 2017 di Sirkuit Sentul, Bogor (15 Juli), Rey Ratukore memasang target podium terbaik.

“Mudah-mudahan saja, om, bisa juara lagi setelah Sunday Race seri pertama dan Kejurnas IRS seri ke-2, Jadi kalau ini juara, maka dapat mengukir podium secara beruntun untuk ketiga kalinya. Bisa triple-winner podium, “tukas Rey Ratukore yang beberapa Minggu lalu melangsungkan pernikahannya di Kupang, NTT. Boleh jadi, tambah semangat untuk bekerja dan meraih prestasi. Amin.

Rey, sapaan akran dari mentor di sekolah balap Rey Racing Speed (RRS) ini sukses mengukir rekor waktu 1 menit 42,959 detik. Jadi ini mempertajam torehan sebelumnya yang bermain di angka 1 menit 43,6 detik. Pastinya menjadi rekor terbaik pula. Kabarnya memang set-up mesin R25 belum optimal. Masih banyak proses riset yang dilakukan oleh kiliker asal DKI Jakarta, Leon Chandra.

koizumi

“Kita terus melakukan riset di Sentul. Banyak evaluasi dan komunikasi yang saya lakukan dengan Koh Leon karena memang semua set-up mesin disesuaikan dengan karakter masing-masing pebalap. Motor ini enak diajak rolling-speed di RPM 9000-14.000, “tambah Rey Ratukore yang di Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) membela tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like