Yamaha Sunday Race 2018 : Andi Mahmud Mappeganti Rela “Ceraikan” Motoprix Palu, Fokus Sport !

BeritaBalap.com-Potensi belia asal Sulawesi, Andi Mahmud Mappeganti memilih fokus motor sport saja dibanding balap bebek. Ada skala prioritas saat ada yang bersamaan. Terbukti hadir dan bertarung dalam hajatan Yamaha Sunday Race 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu lalu (6 Mei).

Oh ya, saat bersamaan dihelat gelaran Motoprix 2018 region Sulawesi di Sirkuit Panggona, Palu, Sulteng. Petarung usia 13 tahun ini ambil-bagian di kelas pembinaan All New R15 Idemitsu Junior Pro yang memang diperuntukkan bagi talenta muda usia 16 tahuh ke bawah.

Oh ya, Andi Mahmud Mappeganti adalah bagian dari tim Yamaha Akai Jaya. Ini tim yang setia dan selalu dominasi tiga seri Motoprix 2018 Sulawesi. Tiada lawan disana ! Ini dream-teamnya pasukan balap Indonesia Timur.

koizumi
Andi Mahmud Mappeganti, binaan Yamaha Akai Jaya (Palu, Sulteng) yang berusia 13 tahun

“Saya disuruh bos main di Sentul aja untuk perdalam balap sport, “ujar Andi Mahmud Mappeganti yang berasal dari Sidrap, Sulsel. “Sebetulnya saya juga ada poin karena ke-5 (MP5) saat seri Sidrap. Tapi memang lebih baik belajar motor sport saja, “tambah Andi Mahmud Mappeganti yang masih perlu dilatih bicara di depan umum. Masih malu-malu. He he he he…

Harus lebih berani. Harus lebih tegas dan lebih pintar bicara sepertinya bosnya, Andi Akai yang notabene sebagai pemilik tim dan main-dealer Yamaha di wilayah Sulawesi Tengah. Ha ha ha ha ha….

Sekilas informasi saja, saat seri kedua, Minggu kemarin, Andi Mahmud finish ke-13 karena kehilangan momen untuk bertarung dalam grup. Sedang saat putaran perdana finish ke-9. Pastinya, jam terbang balap motor sport 150 cc akan terus ditambah dengan bertarung di Yamaha Sunday Race ataupun IRS 2018.

Disamping itu, juga banyak menerima masukan dari seniornya asal Palu, JR Deden dan Anggi Setiawan yang memang konsen di kompetisi sport (250 cc). So, Andi Mahmud Mappagenti menjadi bagian dari program pembinaan yang konsisten dilakukan Yamaha Akai Jaya. BB1    

 

Facebook Comments

You May Also Like