Yamaha Sunday Race 2018 Sentul (Sport 150) : Tenang & Jaga Emosi, Gupita Kresna : Yang Penting Poin, Terbukti !


BeritaBalap.com-Tidak perlu ngotot dalam momen tertentu. Jaga emosi di lap-lap awal dan hajar di beberapa lap terakhir. Demikian prinsip yang setia dipegang Gupita Kresna, pebalap tim Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT yang notabene dikomandoi M Ghifar selaku pemilik tim dan Haikal sebagai manajer tim.

Kuncinya terus konsisten mendulang poin dalam dua seri Yamaha Sunday Race 2018 Itu buat modal di dua putaran akhir. Pada akhirnya, Gupita Kresna yang dikawal mekanik Bima Aditya yang juga kakak kandungnya berada di posisi atas klasemen sementara dengan pundi nilai 33.

Itu hasil finish ke-4 dan ke-2, masing-masing di seri 1 (8 April) dan seri 2 Yamaha Sunday Race 2018 yang berlangsung Minggu kemarin (6 Mei). Tabungan poin (33) yang sama dengan Aldi Satya Mahendra yang jawara di seri ke-2 dan ke-8 di putaran perdana.


“Saya berupaya menjaga emosi atas kerasnya pertarungan di race Sport 150 cc kemarin. Jadi dapat terhindar dari jatuhnya beberapa pebalap secara bersamaan dan mereka tidak bisa melanjutkan balapan, “tukas Gupita Kresna. Memang saat lap ke-6 beberapa rider terjatuh karena saling berbenturan keras. Diantaranya Richard Taroreh, Wahyu Aji, Syahrul Amin dan M Robby.

M Ghifar, pemilik tim (kiri) dan Bima Aditya sebagai mekanik (kanan)

Oh ya, secara regulasi memang Aldi yang terdepan karena finish lebih baik di seri ke-2. Itu kalau bicara peringkat klasemen sementara. Walaupun nilainya sama. Pastinya, konteks menjaga poin yang dipegang Gupita Kresna sangat penting karena sudah masuh paruh perjalanan kompetisi.

Kan hadian juara dari one make race pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini sangat menggiurkan juga. Lumayan buat tambah-tambah acara akhir tahun 2018. He he he he…  Adapun total putaran YSR 2018 sendiri iialah 4 seri. Tinggal putaran ke-3 dan final (4) pada tanggal 8 Juli dan 12 Agustus. BB1  

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like