Yamaha Sunday Race 2018 Sentul : M Rasya Pertajam Waktu 9 Detik Walau Terkendala “Tingginya Jok All New R15”

BeritaBalap.com-Salah satu starter belia dalam kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro yang menjadi bagian dalam hajatan Yamaha Sunday Race 2018 (7-8 April) adalah M Rasya yang notabene berasal dari Klaten, Jawa Tengah dan berusia 11 tahun (lahir 29 Maret 2007).

Yang menarik, bahwa M Rasya yang notabene putera pasangan dari mantan pebalap nasional era tahun 2000-an Heru Tri P dan srikandi racer Dian S Artha dapat terus mempertajam waktunya hingga 9 detik. Tahap demi tahap dalam konteks evaluasi dan komunikasi memberikannya banyak manfaat, terus termotivasi dan terus bersemangat memperbaiki skill balap.

Racer belia 11 tahun M Rasya (kedua dari kiri) dan Benny Kimpling (paling kanan)

“Jadi ini penampilan pertama Rasya di Sentul dan dapat finish ke-14, “tukas Benny Kimpling yang notabene sebagai manajer pribadinya Rasya. Sekaligus juga motivator dan pengawal pribadi. He he he he…..

koizumi

“Saat latihan pertama, Rasya mencatat waktu 2 menit 19 detik, kemudian dalam sesi kualifikasi tembus 2 menit 15 detik dan saat balapan sudah 2 menit 10 detik. Lebih baik 9 detik, “tambah Benny Kimpling yang selama ini menjadi MC Balap terlaris se-Jateng-DIY.

M Rasya yang pertajam waktu hingga 9 detik walaupun terkendala posisi jok yang relatif tinggi

Catatan penting, bahwa pencapaian waktu tersebut adalah sangat optimal. Sangat spesial. Apa sebab ? Karena M Rasya masih terkendala dengan posisi jok All New YZF-R15 yang relatif tinggi. Alhasil, harus start dari pit-lane karena posisi kaki tidak sampai jika harus start dari lintasan. “Jadi harus sambil dipegangi saat start dari pinggir sirkuit (pit lane), “timpal Benny Kimpling.

M Rasya (kanan) saat bersama General Manager After Sales & Motorsports YIMM, M Abidin (kiri)

Oh ya, bagi yang belum paham, M Rasya ini merupakan murid dari Dedy Fermadi di sekolah balap D45 Road Racing Academy (Yogyakarta). Dedy, sapaan akabnya terus memantau anak didiknya dan terus memberikan masukan.

“Balap khusus pembinaan All New R15 ini sangat penting untuk pengenalan balap motor sports sejak dini, juga menambah pengetahuan anak-anak seputar aturan dan pentingnya evaluasi dan komunikasi di dunia racing, “terang Dedy Fermadi. Oke, sampai jumpa di putaran ke-2 ya. BB1  

 

 

Facebook Comments

You May Also Like