Yamaha Sunday Race 2018 Sentul : Ternyata Spek All New R15 (Idemitsu Junior Pro) Naik 1,8 HP

BeritaBalap.com-Bagi yang belum paham, Yamaha Sunday Race 2018 yang memasuki seri pertama dan dihelat di Sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini (7-8 April) menyajikan kelas anyar, All New R15 Idemitsu Junior Pro. Pastinya ini kategori pembinaan talenta muda binaan pabrikan garputala.

ECU aRacer yang masih prototype untuk All New R15

Ini kategori khusus untuk petarung muda berusia 16 tahun ke bawah dan diikuti sekitar 17 starter dari berbagai daerah. Dalam konteks ini bekerjasama dengan berbagai Racing School alias sekolah balap. Lebih lanjut dipahami, ternyata pacuan All New YZF-R15 yang merupakan pacuan motor sports dengan tenaga tertinggi di kelasnya (Sport 150) sudah mengalami peningkatan power.

Tidak standar lagi. “Naiknya sekitar 1,8 HP saat didyno-test, “ujar Arri Fristiawan selaku mekaniknya Yamaha yang berhubungan dengan langkah peningkatan perfoma mesinnya.  Sekilas info saja, tenaga bawaan standar pabrik All New R15 mencapai 19,3 HP pada RPM 10000.

koizumi
Knalpot Sakura material full stainless

Lebih lanjut diinvestigasi, memang ada penggunaan knalpot Sakura dengan bahan full-stainless, juga ECU aRacer dan footstep by RCB. “Kalau untuk ECU aRacernya ini dari aRacer pusat, bukan Indonesia. Ini juga ECUnya masih prototype buat All New R15, “tambah Arri Fristiawan yang akrab disapa Mr. Kuroh BB1 

Facebook Comments

You May Also Like