Yamaha Tes Privat di Sepang, Libatkan Rossi-Vinales-Zarco, Terlihat 4 Motor !

BeritaBalap.com-Tim Movistar Yamaha melakukan tes privat atau pribadi di Sirkuit Sepang, Malaysia (27-28 November). Tidak tanggung-tanggung, langsung melibatkan 3 pebalap andalannya, Valentino Rossi, kemudian Maverick Vinales dan Johann Zarco.

Pastinya mereka berupaya mengevaluasi sehubungan pacuan musim depan (2018). Demikian setelah mengalami kesulitan di 2017 sehubungan traksi ban yang minim di trek tertentu dan perfoma loyo M1 saat trek basah. Ini utamanya dialami Rossi dan Vinales dengan motor 2017.

Kabarnya, teknisi Yamaha juga mengharapkan hujan turun di Sepang agar dapat optimal dalam pengujian. Sekilas informasi saja, saat tes sebelumnya di Valencia, ada 3 motor yang dibawa untuk dikomparasi alias dibandingkan. Mesin 2016, kemudian 2017 dan motor dengan mesin anyar 2018. Nah di Sepang justru ada 4 seperti yang diunggah twitternya Maverick Vinales dengan kalimat bertanya kepada komandan kru, Ramon Forcada, “apakah cukup dengan banyak motor ini, Ramon ?”.

koizumi

Oh ya, saat di pengujian Valencia, Rossi menyebut bahwa ia merasa lebih nyaman dengan kombinasi motor 2016 dan 2017. “Saya merasa bisa mengerem lebih baik dengan motor 2016 dan saat masuk tikungan Motor 2017 lebih kuat saat keluar tikungan, “tukas Rossi saat tersebut. Menariknya, Johann justru cepat dengan kudabesi 2017. Bingung kan ? Maka dari itu akan dievaluasi sesuai masukan ketiga pebalap tersebut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like