Yamaha VR46 Master Camp 6 (Hari 1) : Faeroz Latihan Flat-Track di Sirkuitnya Rossi, Pakai YZ250F !

BeritaBalap.com-Menu terakhir pelatihan yang dijalani rider binaan Yamaha Indonesia usia 15 tahun, Faeroz dalam program Yamaha VR46 Master Camp 6 adalah flat-track. Jadi latihan terakhir di hari perdana ini ditutup dengan flat-track di Tavullia, Italia dalam bimbingan Marco Belli yang memiliki prestasi signifikan yaitu tiga kali meraih juara flat-track Inggris dan dua kali juara flat-track Amerika dan Eropa.

Sebelumnya, mereka terlebih dahulu menikmati makan siang di the Bar, Ristorante e Pizzeria Da Rossi, Tavullia. Sebelumnya sudah digembleng dalam latihan MiniGP dan Gokart. Untuk pacuan flat-track digunakan special engine Yamaha YZ250F

“Program hari pertama seperti biasa terdiri dari slalom diantara rintangan kun, kemudian mempraktekkan posisi tubuh yang benar dan menciptakan pemahaman yang lebih baik tentang hubungan antara motor, ban dan trek. Sebetulnya, kami memiliki program pengenalan yang lebih lama yang dijadwalkan untuk sesi pertama, tetapi karena tingkat keterampilan peserta, maka kami melewatkan beberapa latihan biasa, jadi kami sudah dapat menggunakan dua oval,” terang Marco Belli.

Aktifitas flat-track ini berlangsung cukup lama hingga sekitar 3 jam. Terdiri dari 3 sesi slalom, berlanjut dengan model rintangan seperti kue donat dengan handycap dua kun, little oval ke kiri dan ke kanan serta Americana. Masing-masing selama 15 menit. Tentu saja, banyak pengalaman yang diperoleh Faeroz sehubungan 3 jenis latihan yang dijalani di hari perdana Yamaha VR46 Master Camp Edisi 6 ini.

“Sesi MiniGP sangat penting bagi saya, karena saya belajar banyak tentang bagaimana saya dapat meningkatkan gaya balap saya. Untuk Go-kart membantu saya untuk mengerti bagaimana anda harus menggunakan tubuh bagian atas. Kami juga menghabiskan waktu untuk mempelajari teknik dasar pada flat-track, kontrol dalam membuka throttle gas, posisi tubuh dan menjaga keseimbangan. Banyak yang telah dilakukan dalam satu hari, itu sangat menyenangkan!,” tutur Faeroz yang punya nama asli Muhammad Faerozi Toreqottulah. tim

Facebook Comments

You May Also Like