Yamaha XSR 155 Disulap Jadi Skinny Clubstyle Artistik Oleh Kedux Garage

BeritaBalap.com- Keseruan ajang Yard Built Indonesia yang sebelumnya telah diikuti para builder di kota Jakarta dan Bandung kini sudah menyapa builder bertalenta asal Bali. Dari keempat builder yang terpilih, salah satunya adalah Kedux Garage. Bengkel motor custom ini sudah mempersiapkan Yamaha XSR 155 dengan konsep yang tak biasa. Ya, XSR 155 custom tersebut diubah tampilannya menjadi Skinny Clubstyle.

Komang Gede atau yang kerap disapa Kedux merupakan builder yang menggarap Yamaha XSR 155 dengan gaya berbeda dari yang lain. Ia mengambil konsep sedikit mendekati club style.

Ubahan paling mencolok terlihat dari penggunaan suspensi depan panjang, setang tinggi dan kedua roda pakai ukuran beda . Tema itu dipilihnya agar sesuai dengan postur badannya dan bisa dipakai untuk berkegiatan sehari-hari.

koizumi

“Dimensinya tidak terlalu besar, sesuai dengan volume mesin. Saya buat kurus agar bisa dipakai di tengah kemacetan kota. Kenyamanan juga bisa didapat karena didukung posisi tangan rileks, punggung tegak, dan kaki tidak terlalu menekuk. Hampir semua materialnya aluminium buatan tangan,” ujarnya.

Suspensi belakang menggunakan dual shock merk Ohlins, menggantikan mono shock bawaan pabrik, tujuannya agar lebih klasik.

Tak kalah menarik, velg untuk motor ini juga dibuat dengan manual oleh Kedux, Depan 21 inci dengan lebar 2.15 inci dan belakang 18 inci berprofil 3.00 inci. Masing-masing dibungkus dengan ban berukuran 90/90 dan 150/70.

Headlamp dibuat kotak yang dibungkus cover hitam. Tangki dan jok dirancang secara handmade dengan desain unik yang ramping. Hasilnya dari ujung depan hingga belakang terlihat langsing.

“Motor-motor custom yang saya bikin selalu terinspirasi dari nama animal atau binatang. Untuk XSR 155 ini namanya Black Dog atau ibaratnya anjing hitam yang kurus lincah, dapat melewati jalanan macet dan sempit dengan nyaman,” kata Komang Gde (Kedux Garage) saat ditemui beberapa waktu lalu. Tim

Facebook Comments

You May Also Like