YCR 2019 Pangkep : Podium Juara Kelas Legenda Balap Didominasi IRC Fasti2


BeritaBalap.com-Begitu menarik mencermati kelas legenda balap yang dihadirkan dalam seri ke-5 Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) di Sirkuit Krg Mallombassang, Pangkep, Sulawesi Selatan, Sabtu malam (28 September). Oh ya, jadi ini adalah balap malam hari ya (night race)

Tercatat lebih dari 30-an starter yang ambil bagian pada balapan yang diikuti oleh mantan-mantan pembalap era 70 hingga 2000-an ini. Mereka berusia mulai dari yang 32 tahun hingga ada yang 61 tahun. Kalau yang tertua, ialah Robby Latukolan. “Saya berusia 61 tahun tapi semangat saya seperti usia 25 tahun, “gurau Robby Latukolan yang mulai balapan sejak tahun 1978.

Nah, lebih lanjut diinvestigasi bahwa pacuan yang dipakai dengan basic mesin Yamaha F1ZR banyak yang mengadopsi Ban IRC. Itu data otentiknya dari peserta kelas Legenda tersebut. Lebih tepatnya, IRC Fasti2 ukuran 90/80-17.


Ini ban tipe semi slick yang pastinya optimal untuk melahap puluhan lap trek yang memiliki panjang 900 meter. Permukaan aspal yang kasar ataupun yang rada licin tidak masalah bagi pengguna IRC Fasti 2. Suhu panas nggak pengaruh. Tetap saja bertaji dan optimal dalam puluhan lap. Maklum saja, Fasti2 terbukti pula sudah langganan juara nasional.

Faktanya,  podium juara kategori legenda balap ini didominasi IRC Tire. Itu bukti fotonya pada gambar utama/atas berita ini. Podium 1-2 yang direbut Junaedi T dan Rendy Latukolan adalah racer dengan Ban IRC Fasti2. BB1

Hasil Juara : 

 

Facebook Comments

You May Also Like