YCR 2019 Tasikmalaya (Kualifikasi YCR2) : Pemula Jawa Terlalu Perkasa, Gapnya Lebih 1 Detik


BeritaBalap.com-Hasil kualifikasi kelas pemula (YCR2) dalam babak final gelaran Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) di trek Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (16 November) menunjukkan dominasi para pemula asal Jawa.

Bahkan jika melihat catatan waktunya, memiliki gap alias jarak waktu hingga 1 detik lebih. Bukti validnya di bawah tulisan ini ya. Maruli Landen (Yamaha Suhandi Padang 88), pemula asal Padang ada di posisi ke-4 dalam kualifikasi YCR2 dan itu berjarak 1 detik-an.

BACA (JUGA) : Kualifikasi YCR 2019 Tasikmalaya : Duet Yamaha Akai Posisi 1-2 (YCR1), Kenapa Best-Time 1 Menit ?


Lebih lanjut, portal BeritaBalap menelusuri apa penyebabnya ? Paling tidak ada 2 pendapat mekanik yang membuat sulit optimalnuya petarung-petarung luar Jawa dalam babak pamungkas YCR 2019 Tasikmalaya ini.

“Sulit… Mas, bagi pembalap yang tidak terbiasa di trek ini. Harus hafal dimana titik bumpy, terutama pada tikungan terakhir dan optimal di R2 karena memang disitu jebakannya tidak dapat ngotot dalam rolling speed, “pendapat Aldiaz Aqsal yang merebut pole-position YCR2.

“Saya setuju memang ini trek yang paling sulit. Tidak hanya bicara power mesin, tapi bagaimana membuat motor nyaman dan hafal seluk-beluk lintasan, “serentak Bima Aditya, mekanik Yamaha Aira dan Lodong, tuner tim Yamaha Suhandi Padang 88. BB1

Facebook Comments

You May Also Like