YSR 2019 Sentul : Duet Tim Yamaha Aira YDJ14 Podium 1-2, Sejarah Pertama !

BeritaBalap.com-Begitu ketat dan sangat ketat pertarungan dalam balap Sport 150 cc (Professional Rider) yang menjadi bagian dalam gelaran Yamaha Sunday Race 2019 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (27 Oktober).

Tidak ada yang dominan di lap-lap awal. Semua berupaya untuk bermain aman. Nah, dalam 2-3 lap terakhir yang menjadi penentuan. Pada akhirnya, duet tim Yamaha Aira YDJ14, Gupita Kresna dan Syamsul Arifin sukses memborong podium 1-2. Finisher ke-3 nya milik Arianto Tarzan (Yamaha HDS).

Podium Juara Sport 150 cc (Professional Rider) : Gupita Kresna (tengah) podium juara, Syamsul Arifin (kiri) finisher ke-2 dan Arianto Tarzan (kanan) posisi ke-3

“Persaingan motor makin tambah ketat. Strategi saya dalam race ialah mengamankan panasnya mesin karena memang temperatur udara begitu panas. Syukur alhamdulillah, saya dapat podium pertama, “ujar Gupita Kresna yang juga adik kandung dari mekanik tim, Bima Aditya.

koizumi

“Strategi saya sama dengan Gupita Kresna, ialah menjaga dayatahan mesin karena cuaca yang sangat panas. Jadi main aman saja dan push di lap akhir, “tukas Syamsul Arifin yang minggu lalu podium runner-up di Final Motoprix Surabaya. Catatan penting, bahwa inipun jadi podium pertama Syamsul Arifin, akrab disapa Pipin.

Bima Aditya hantar dua pembalap borong podium 1-2

Pastinya pula, ini sejarah pertama Tim Yamaha Aira YDJ14 memborong podium 1-2 di era riset pengembangan All New r15. So, konteks ini menjadi prestasi lanjutan tim yang identik dengan kelir kuning ini. Mereka konsisten. Selalu  setia berprestasi.

Sebelumnya sukses podium juara di OnePrix Sentul, juga runner-up di Final Motoprix Surabaya dan sebelumnya lagi pada Motoprix Tasikmalaya.

Nah ini pemilik tim, Ardiansyah (kiri) dan Yawan YDJ14 (kanan) sebagai manajer tim

Oh ya, tim ini dikomandoi oleh Yawan YDJ14 sebagai manajer tim dan Ardiansyah sebagai pemilik tim. Mereka tersebut duet maut. Maksudnya begitu kompak dan kuat. Pastinya menjadi warna baru dalam dunia balap nasional karena kerap merenggut prestasi. Oh ya (lagi), semua berasal dari Palu, Sulawesi Tengah. Oke, selamat ya buast semuanya. BB1

Hasil Juara :

Facebook Comments

You May Also Like