Soal Pembatalan MotoGP Silverstone, Ini Penjelasan Direktur Balap Dorna

BeritaBalap.com-Keputusan pembatalan MotoGP 2018 Silvestone tentunya sudah melalui proses panjang. Jadi tidak serta-merta terjadi karena ini berhubungan dengan banyak pihak dan pastinya dana ratusan milyar sudah digelontorkan pihak promotor. Lebih lanjut, Race Director atau direktur balapnya Dorna selaku pihak pelaksana memberikan penjelasan sehubungan langkah pembatalan balap MotoGP 2018 Silverstone ini.

“Kami membatalkan balapan hari ini karena kondisi trek. Itu terutama karena akumulasi air di permukaan lintasan. Akibat hujan lebat, kami melihat bahwa lintasan tidak aman di beberapa tempat karena airnya tidak mengalir. Kami telah melakukan segalanya dalam kekuatan kami agar balapan bisa berlangsung. Hal terakhir yang diinginkan dari kami adalah membatalkan balapan. Unsur keamanan tetap menjadi prioritas kami, “terang Mike Webb.

Baca (juga) : MotoGP 2018 Silverstone : Dibatalkan, Marquez : Hanya Jack Miller Yang Ingin Balap !

koizumi

Faktanya memang Marc Marquez menyebut sangat berbahaya ketika motor dengan kekuatan 300 HP (Horse Power) harus berjalan diatas genangan air. Pada sisi lain, rem karbon tidak akan bekerja maksimal dibanding saat lintasan kering. Lebih lanjut, Mike Webb juga berbicara tentang efek permukaan aspal yang baru yang menimbulkan titik-titik baru genangan air, juga menyangkut opsi balapan pada Senin yang tidak dapat direalisasi.

“Kami memiliki banyak pengalaman disini dalam kondisi yang sangat basah. Tahun ini kami melihat begitu banyak air di titik-titik kritis dari lintasan untuk pertama kalinya. Jadi itu adalah hasil langsung dari permukaan aspal yang baru. Saya harus mengatakan bahwa operator trek dan staf mereka telah melakukan pekerjaan luar biasa selama akhir pekan. Mereka bekerja keras untuk membuat lintasan aman. Namun sayangnya kita tidak bisa berbuat apa-apa terhadap alam, “ucap Mike Webb.

“Soal pilihan balap senin, saya hanya bagian dari diskusi itu karena saya hanya peduli tentang hal-hal yang terjadi di trek saja. Sebagian besar diskusi ini ditentukan oleh kepentingan komersial. Mungkin dalam pandangan saya, tetapi ada alasan komersial menentangnya, “tambah Mike Webb.

Oh ya soal, pembatalan balap Moto2 dan Moto3 juga dijelaskan oleh Mike Webb. “Jika Komisi keselamatan memutuskan bahwa trek tidak cukup aman, itu berlaku untuk semua kelas. Kami tidak bertanggung jawab untuk mengatakan bahwa jika tidak ada balapan MotoGP yang dapat dilakukan, tetapi kemudian mengirim pembalap Moto3 dan Moto2 ke trek. Jika keamanan tidak cukup, itu berlaku untuk semua kelas, “tukas Mike Webb. BB1

Facebook Comments

You May Also Like