YSR 2019 Sentul : Habiskan Beberapa Mesin, Bima Aditya Hantar Gupita Kresna Podium ke-2, Pecah Telur !

BeritaBalap.com-Yang namanya riset motor, dipastikan butuh pengorbanan. Itu wajib hukumnya karena ada proses ujicoba untuk mencari set-up alias pengaturan terbaik. Dalam hal ini, terbukti nyata pada kelas Sport 150 cc Pro di gelaran Yamaha Sunday Race 2019 Sentul, Minggu kemarin (28 Juli).

Ini disebabkan karena musim balap 2019 ini wajib dengan motor All New R15. Bukan lagi R15 lama. Konteks inipun dialami Bima Aditya, mekanik tim Yamaha Yamalube Aira Oryza NHK SSS Pirelli Proliner Team dengan duet joki, Gupita Kresna dan Syamsul Arifin.

Nah, dalam seri ke-2 YCR 2019 Sentul, Minggu lalu, Bima Aditya yang bermarkas di Sukoharjo, Jawa Tengah mengaku bahwa timnya mengorbankan beberapa mesin (2) untuk mencari setting terbaik dalam raceday.

koizumi

“Sudah dipakai beberapa mesin. Termasuk ada yang problem hingga jebol. Padahal saat sesi latihan bebas, Gupita Kresna sudah bisa mencatat waktu 1 menit 49 detik-an, “ujar Bima Aditya yang juga mantan pembalap di era tahun 2000-an.

“Kesimpulan akhir, untuk menjaga dayatahan mesin dalam race, maka RPM atas diplot hingga angka RPM 14 ribu saja. Step by step akan kita naikkan. Saat R15 lama bisa sampai 14.800 sampai dengan 15 ribu, “tambah Bima Aditya yang pastinya disupport penuh oleh Ardiansyah sebagai pemilik tim dan Yawan YDJ14 sebagai manajer tim.

Gupita Kresna (kiri) raih podium runner-up dengan gap poin yang sangat tipis

Pada akhirnya, Gupita Kresna dapat finish kedua atau meraih podium runner-up Sport 150 cc Pro. Selamat ya… ! Pecah telur ya karena ini podium untuk pertama kalinya bagi racer asal Yogyakarta !

“Rejekinya dapat podium ke-2, Mas. Yang penting, podium dahulu untuk pundi poinnya. Semoga kedepan bisa lebih baik, “tukas Bima Aditya yang juga kakak kandung dari Gupita Kresna. BB1

Facebook Comments

You May Also Like