YSR 2019 Sentul : Wow… Gupita Kresna Podium Sport 250, Apa Kata Mekanik Bima Aditya ?

BeritaBalap.com-Kejutan spesial berlangsung dalam seri ke-3 Yamaha Sunday Race 2019 yang dihelat di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (27 Oktober). Gupita Kresna kasih bukti.  Sukses meraih podium juara dalam kelas bergengsi R25 Pro.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Yamaha Sunday Race 2019 Sentul (Seri 3)

Gupita Kresna sukses meraih podium juara Sport 250 cc

Pastinya, petarung asal Yogyakarta yang mengusung tim Yamaha Yamalube Aira Oryza NHK SSS Pirelli Proliner ini didukung oleh pacuan yang mengalami perkembangan signifikan. Pastinya pula, berkat sentuhan mekanik Bima Aditya yang juga kakak kandungnya.

koizumi

BACA (JUGA) : YSR 2019 Sentul : Duet Tim Yamaha Aira YDJ14 Podium 1-2, Sejarah Pertama !

Patut dipahami, ini podium juara untuk pertama kalinya di kelas Sport 250 cc bagi Gupita Kresna. Kalau dalam Sport 150, doi sudah langganan jawara. Ingat ya, ini yang Sport 250 cc.

Mekanik Bima Aditya

Bagaimana perkembangan riset yang terjadi ? Apa saja yang menjadi fokus tuner Bima Aditya yang terbukti konsisten meraih prestasi terbaik dalam beberapa waktu ini ?

“Bagian rangka dan suspensi menjadi fokus utama kita. Intinya membuat nyaman pembalap saat rebah dan keluar tikungan, “tukas Bima Aditya yang menyebut bahwa Noken Asnya produk BRT dengan momen buka-tutupnya pada 51 dan 15 derajat untuk sisi in, kemudan 53 dan 16 derajat untuk sisi ex.

“Saat ini masih fokus pada setting kompresi dan mapping pengapian untuk setiap percepatan. Kompresi saat ini sekitar 14-an, itu dari headcylinder yang dipapas 0,7 mm, “tambah Bima Aditya. Nantikan bahasan lengkapnya di kesempatan lain ya. Tidak lama lagi. Yang pasti, Bima Aditya kasih tunjuk potensinya dalam meriset pacuan Sport 250 cc. BB1

Facebook Comments

You May Also Like