Zarco Dituntut Pindah KTM ? Poncharal : KTM Membutuhkanmu Lebih Dari Honda !

BeritaBalap.com-Tim Tech3 dipastikan pindah pabrikan KTM untuk kontrak 3 tahun kedepan (2019-2021). Lebih lanjut, bos tim Tech3, Herve Poncharal menyarankan sekaligus menegaskan kepada pebalapnya, Johann Zarco untuk mengikutinya pindah KTM. Boleh jadi, Zarco anak emas dari salah satu pendiri Tech ini.

Bahkan Poncharal berani menyebut bahwa KTM lebih membutuhkan Zarco dibanding Honda. “Zarco pergi ke KTM saja, mereka membutuhkanmu lebih dari Honda. Dan kamu cocok disana karena sempurna. Saya yakin bahwa KTM akan segera menjadi pesaing serius di MotoGP. Kamu masih baru. KTM sudah memiliki kekuatan yang sangat kuat dan mesin yang stabil, “tegas Poncharal yang berkewarnegaraan Perancis.

Memang akhir-akhir ini ada spekulasi bahwa Zarco yang berusia 27 tahun akan diduetkan dengan Marc Marquez di pasukan Repsol Honda. Jadi Dani Pedrosa yang dilepas seiring dengan bertambahnya usia Pedrosa yang sudah 32 tahun dan memang kurang berprestasi. Info lebih lanjut juga ditaksir Ducati untuk menggantikan Jorge Lorenzo. Wow…

koizumi

Sebelumnya memang Zarco sempat diberitakan akan beralih ke tim pabrikan Yamaha namun mentah ketika Rossi memutuskan perpanjangan kontrak hingga 2020. Sebelumnya lagi, ada rumor Zarco akan gantikan Maverick Vinales. Namun tidak terwujud lagi ! Diprediksi karena saran Movistar sebagai sponsor utama Yamaha yang berasal dari Spanyol. Pastinya Vinales punya nilai jual promosi. Itu pemikiran yang manusiawi.

Anyway, Zarco yang juga juara dunia Moto2 tahun 2015-2016 memang menjadi magnet tersendiri. Selain Rookie of The Year 2017, terbukti mampu merebut pole-position MotoGP 2018 Qatar, bahkan cukup lama memimpin sebelum finish ke-8 karena problem keausan ban. Padahal masih dengan motor tahun lalu yang notabene adala mesin versi 2016.

“Ketika KTM dan Red Bull melakukan sesuatu, maka itu akan menjadi sukses. Saya melihat banyak tekad disana. Itulah mengapa saya bangga membangun kemitraan dengan KTM di masa depan, “tambah Poncharal yang mengaku bahwa perjanjiannya dengan KTM akan mendapat kesempatan untuk memperoleh perlakuan yang sama seperti tim pabrikan. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like